Berita Terpopuler

Mbah Lindu Meninggal Netizen Berduka hingga Beda Mie Instan Jawa dan Luar Jawa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 09:30 WIB
Sosok Mbah Lindu yang Pekerja Keras Foto: YouTube / LumixIndonesia
Jakarta -

Kepergian legenda gudeg, Mbah Lindu membuat banyak netizen berduka. Ada juga informasi soal perbedaan mie instan di Jawa dan luar Jawa yang menarik perhatian.

Mbah Lindu adalah penjual gudeg legendaris di Jogja. Ia sudah berjualan gudeg sejak usia 13, ketika zaman penjajahan Belanda, dan tutup usia pada Minggu (12/7). Sampai akhir hayatnya yaitu usia 100, Mbah Lindu masih aktif berjualan gudeg. Kepergiannya membuat banyak netizen berduka.

Tren makanan terus berkembang. Di Kuala Lumpur, Malaysia, kini kopi hitam polos atau kopi O tidak lagi dimakan dengan telur setengah matang atau cakwe. Ada sebuah gerai yang menawarkan salmon celup kopi O panas. Menu ini tentu saja mengundang perhatian netizen.

Pembaca detikFood juga tertarik mengetahui mie instan di pulau Jawa dan luar Jawa. Ternyata ada perbedaan dari berbagai aspek yang membuat mereka terkejut. Mulai dari berat mie, kalori, sampai racikan bumbunya. Seperti apa ya?

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang berhasil menarik perhatian pembaca kemarin (13/7):

1. Mbah Lindu meninggal jadi trending Twitter

Mbah Lindu Meninggal, Banyak Netizen BerdukaMbah Lindu Meninggal, Banyak Netizen Berduka Foto: Twitter

Di usia genap 100, Mbah Lindu tutup usia dan membuat banyak pencinta racikan gudegnya berduka. Kepergian Mbah Lindu juga sempat jadi trending topic di Twitter. Banyak netizen mengekspresikan kesedihannya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, gudeg favorit kalo ke jogja nih, rasa nya ga terlalu manis, pertama kali kesini alhamdulillah dulu awal2 kesana sempet ketemu dan ngobrol sm si mbah, selamat jalan mbah Lindu," cuit @pepitoo127. Ada juga yang cerita tidak menyesal pernah antre demi mencicipi gudeg Mbah Lindu yang legendaris.

Baca Juga: Mbah Lindu Meninggal Jadi Trending Twitter, Banyak Netizen Berduka

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Kerang Kampak Bakar Keju di Alam Sutera"
[Gambas:Video 20detik]