Berita Terpopuler

Omzet Bakso Lobster Rp 50 Juta hingga 5 Daerah Penghasil Lobster Terbaik

Riska Fitria - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 09:30 WIB
lobster indonesia Foto: istimewa
Jakarta -

Bakso lobster viral di media sosial membuat si penjual meraup keuntungan hingga 50 juta sehari. Ada pula daerah-daerah Indonesia yang dikenal sebagai penghasil lobster unggulan.

Kreasi yang unik dari bakso viral berhasil membuat banyak orang tertarik untuk mencicipinya. Maka tak heran, setiap hari warung bakso lobster selalu dipadati antrean pembeli. Saking ramainya si penjual bisa meraup pendapatan hingga 50 juta setiap hari.

Seorang gadis asal Jepang curhat di media sosial soal kebiasaan orang Indonesia, termasuk kebiasaan makannya. Ternyata kebiasaan tersebut sangat berbeda jauh seperti negara asalnya. Mulai dari pertanyaan 'sudah makan apa belum?' hingga kebiasaan makan nasi pakai tangan.

Bicara soal lobster, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil lobster terbaik. Ada beberapa daerah di Indonesia yang memiliki lobster dengan kualitas unggulan. Maka tak heran muncul kebijakan dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo untuk mengekspor benih lobster. Sayangnya, kebijakan tersebut banyak ditentang masyarakat.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (09/07):

1. Usaha Bakso Lobster Raup Omzet 50 Juta

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Berawal dari coba-coba, Ayu pemilik usaha bakso lobster kini meraup keuntungan tinggi. Bakso lobster menjadi viral di media sosial dan membuat semua orang penasaran untuk mencicipi. Meskipun lokasinya yang terbilang jauh dari pusat kota, tetapi banyak warung bakso lobster kini tak pernah sepi pembeli.

Itu karena baksonya unik dan dibanderol dengan harga yang murah. Dalam sehari Ayu bisa menghabiskan 500 hingga 1000 porsi bakso lobster. Karenanya pendapatan yang didapat pun terbilang fantastis, mencapai 50 juta dalam sehari.

Baca Juga : Bakso Lobster Viral Raup Rp 50 Juta dan Jual 1.000 Porsi Tiap Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]