Berita Terpopuler

Renny Sutiyoso Jual Rawon Rp 500 Ribu hingga Bisnis Camilan Modal Kecil

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 29 Jun 2020 09:30 WIB
Camilan Jadi Ide Bisnis Kuliner Online dengan Modal Kecil Foto: iStock
Jakarta -

Renny Sutiyoso jual rawon buntut Rp 500 ribu hingga menarik perhatian netizen. Ada juga berit soal bisnis camilan modal kecil dan pepaya bentuk unik dan nyeleneh.

Renny Sutiyoso memanfaatkan masa di rumah saja saat pandemi COVID-19 menjadi produktif. Ia terpikir bisnis kuliner online dengan menawarkan menu andalan buatannya, rawon buntut. Pemilihan buntut bukan tanpa alasan sebab Renny begitu menyukai ekor sapi ini saat tinggal di Amerika. Ia kemudian terpikir mengolah buntut sebagai rawon.

Pembaca detikFood juga tertarik mengetahui pepaya bentuk aneh yang pernah muncul. Hal ini dipicu penemuan pepaya bentuk kepala banteng yang kemudian viral di Twitter. Pepaya kepala banteng itu tampak mencolok karena pepaya lain di sekitarnya berbentuk normal. Ternyata penemuan pepaya kepala banteng ini bukan yang pertama.

Dari sekian banyak pilihan bisnis, bisnis kuliner online adalah yang paling diminati selama masa pandemi COVID-19. Hal ini lantaran modalnya tak perlu besar dan relatif mudah untuk memulainya. Ada berbagai pilihan makanan untuk dijual, namun kalau mau yang laris manis, camilan bisa jadi salah satu pilihan.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang paling menarik perhatian pembaca sepanjang akhir pekan:

1. Rawon buntut Rp 500 ribu Renny Sutiyoso

Tips Bisnis Kuliner dari Renny SutiyosoRawon Buntut Renny Sutiyoso Foto: Instagram Rabun Rensut

Rawon biasanya dibuat dari daging sengkel atau sandung lamur, namun Renny Sutiyoso pilih menjual rawon buntut yang dinamainya Rabun Rensut. Berawal dari memasak untuk keluarga dan teman, ternyata rawon buntut Renny mengundang perhatian banyak followersnya di Instagram hingga Renny berani menjual rawon buntut.

Bukan per porsi, Renny menjual rawon buntut dalam pilihan 1/2 kg dan 1 kg. Harganya masing-masing Rp 250 ribu dan Rp 500 ribu. Meski dianggap sangat mahal oleh banyak orang, Renny menjamin kualitas serta rasa rawon buntut buatannya. Ia mengatakan orang-orang pasti akan puas menikmati potongan buntut yang banyak, berikut pelengkap rawon seperti telur asin, kecambah, sambal, acar, dan kerupuk udang. Lantas seperti apa cerita lengkap Renny memulai dan memasarkan rawon buntut buatannya?

Baca Juga: Renny Sutiyoso Bisnis Rawon Buntut Rp 500 Ribu, Apa Istimewanya?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Sumsum Kambing dan Gulai Urat Sapi"
[Gambas:Video 20detik]