Berita Terpopuler

Festival Daging Anjing yang Tuai Kecaman hingga Bahaya Mie Instan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 09:30 WIB
mie instan kuah susu Foto: detikfood

2. Singkatan nama makanan yang kocak

meme singkatan makananmeme singkatan makanan Foto: istimewa

Netizen banyak yang kreatif membuat meme makanan, termasuk soal singkatan nama makanan itu. Singkatannya dibuat kocak dalam bahasa Indonesia dan Jawa. Misalnya madu mongso yang merupakan "Keroso rindu tapi sing kono ora rumongso."

Ada juga singkatan kacang telur yang cocok untuk 'korban' PHP. Pasalnya arti singkatan ini adalah "Kadung cayang tapi ditarik ulur." Bagaimana dengan singkatan tape ketan sampai nastar? Yuk, intip meme kocaknya berikut!

Baca Juga: Kocaknya Singkatan Nama Makanan Ini Bikin Ngakak Ambyar!

3. Bahaya mie instan

Mie instanMie instan Foto: iStock

Terkait kasus makan mie instan sampai muntah darah yang dialami pria asal Bogor, ahli gizi dr Tan Shot Yen mengatakan hal tersebut karena akumulasi pola hidup tak sehatnya. "Orang doyan mie instan juga doyan produk ultra proses lainnya, Nah, saling terakumulasi lah," katanya.

Mie instan sendiri termasuk makanan ultra proses yang melalui banyak pemrosesan. Pada prinsipnya jenis makanan ini diberi 'food aditive' seperti gula, garam, lemak, perisa, penguat rasa, dan banyak lainnya. Karenanya mie instan sebaiknya tidak dijadikan makanan sehari-hari melainkan makanan rekreasi. Ada banyak bahaya mie instan untuk kesehatan jika kita terlalu sering atau banyak memakannya.

Baca Juga: Bahaya Mie Instan, Makanan Susah Dicerna yang Picu Obesitas dan Hipertensi

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Kerang Kampak Bakar Keju di Alam Sutera"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)