Berita Terpopuler

Ayam Betutu Muslim hingga Makanan yang Terukir di Relief Candi

Riska Fitria - detikFood Senin, 22 Jun 2020 09:30 WIB
ayam betutu muslim Foto: twitter @eko_kuntadhi
Jakarta -

Menu ayam betutu ini menjadi viral karena memiliki label 'muslim'. Ada pula bukti keberadaan makanan yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu, karena terukir di relief candi.

Maksud hati ingin memberi tahun bahwa menu ayam betutunya adalah halal, seorang penjual ini justru memberi label menunya dengan kata unik. Dalam aplikasi pesan makanan online, tertulis '1 ekor ayam betutu muslim' yang bikin netizen bertanya-tanya.

Sekecil apapun, kebaikan tetaplah kebaikan. Bahkan hal itu penting untuk selalu diingat. Seperti yang dilakukan oleh kepala Kepolisian di Malaysia. Ia teringat kebaikan seorang wanita yang selalu memberikannya bakpao saat ia masih kecil. Kini ia kembali bertemu dan memberikannya bakpao untuk mengingat masa lalu.

Beberapa makanan yang ada di Indonesia ini ternyata sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Buktinya, gambar makanan tersebut terukir dengan jelas di relief candi ataupun prasasti. Candi Borobudur adalah salah satunya. Gambar makanan tersebut bisa menjadi sejarah bahwa makanan itu adalah panganan masyarakat di zaman dulu.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (21/6):

1. Ayam Betutu Muslim

ayam betutu muslimayam betutu muslim Foto: twitter @eko_kuntadhi

Seorang netizen dibuat bertanya-tanya saat hendak memesan ayam betutu melalui aplikasi pesan online. Pasalnya dalam menu di sebuah restoran tertulis menu '1 ekor ayam betutu muslim'. Hal itu membuat netizen tersebut bertanya-tanya apakah ayam betutu itu memiliki agama?

Usut punya usut, sepertinya penjual ayam betutu itu bermaksud untuk memberi tanda bahwa ayam betutu yang ia jual adalah halal untuk dimakan. Menu ayam betutu ini menjadi viral setelah diunggah oleh pengguna Twitter @eko_kuntadhi. Dalam cuitannya ia menuliskan, "Aku carinya yang Hindu, asli Bali,".

Baca Juga : Jual Ayam Betutu Muslim, Netizen : Ayamnya Udah Masuk Islam?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rindu dengan Empuknya Sapi Krengsengan? Makan di Sini Aja!"
[Gambas:Video 20detik]