4 Keuntungan Beli Makanan Ready to Cook Saat Kondisi New Normal

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikFood Selasa, 02 Jun 2020 12:50 WIB
Ilustrasi Makanan Siap Masak Foto: shutterstock
Jakarta -

Masa kenormalan baru atau new normal membuat banyak bagian dari masyarakat harus bisa beradaptasi dengan keadaan lingkungan saat ini. Meskipun anjuran #DiRumahAja masih diberlakukan, namun kegiatan bekerja di kantor sudah mulai diterapkan berbagai perusahaan.

Salah satu hal yang sering menjadi perbincangan saat ini adalah tentang keamanan makanan yang dikonsumsi pada saat kondisi yang masih tidak bersahabat ini.

Berbagai jenis makanan pun banyak dianjurkan oleh berbagai pihak untuk mengatasi masalah keamanan makanan tersebut. Salah satunya adalah makanan siap masak atau siap dihidangkan, yang banyak diperjualbelikan saat ini. Untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa sih keuntungan dari membeli makanan siap masak tersebut, yuk lihat 4 alasan untuk membeli makanan siap masak dilansir dari viw.com.au.

Hemat Waktu
Membeli makanan siap masak bisa menghemat waktu kamu dalam berbelanja makanan. Proses memasak pun akan menjadi lebih simpel, karena waktu yang dibutuhkan biasanya hanya untuk memanaskan makanan yang sudah siap santap tersebut.

Bebas Stress
Dengan makanan siap masak, kamu tidak perlu lagi harus memikirkan menu apa yang dibuat untuk menjadi hidangan keluarga. Terkadang memikirkan menu makanan saja sudah bisa mengakibatkan stress berlebih, apalagi dengan kondisi pandemi ini. Maka dari itu membeli menu makanan siap masak bisa menjadi solusi stress saat kamu bingung ingin menyantap apa untuk hari ini.

Higienis
Makanan siap masak biasanya telah diproses sehigienis mungkin oleh pembuat makanan tersebut. Dengan kemasan yang tentunya tertutup rapat, serta teknologi penyimpanan makanan seperti vakum misalnya, maka keamanan makanan tersebut untuk keluarga akan terjamin.

Lebih Murah
Makanan siap masak dapat menawarkan harga yang bersaing, terlebih karena pasokan bahan-bahan untuk memasak sendiri yang cenderung lebih mahal di tengah kondisi pandemi. Dengan membeli makanan siap masak, budget makanan dapat menjadi lebih murah dengan diskon yang ditawarkan.

Salah satu promo makanan siap masak saat ini dihadirkan oleh GrabFood. Dengan Paket Siap Masak di GrabFood, kamu bisa mendapatkan diskon 20% hingga Rp 50 ribu.

Cara menggunakan promo ini mudah, kamu hanya peru menggunakan kode SIAPMASAKJKT pada saat membeli makanan siap masak melalui aplikasi Grab. Promo ini pun berlaku mulai dari 26 Mei hingga 6 Juni 2020.



Simak Video "Catat! Aturan Baru Jika Mau Makan di Mal Kota Kasablanka"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)