3 Alternatif Nasi untuk Sahur yang Tetap Bikin Kenyang Lebih Lama

Abu Ubaidillah - detikFood Minggu, 10 Mei 2020 13:22 WIB
Makan Sahur Foto: shutterstock
Jakarta -

Banyak sekali manfaat dari melaksanakan sahur pada bulan Ramadhan, salah satunya adalah memberi energi yang cukup serta mencegah lapar pada siang hari dengan makanan yang dikonsumsi.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan mengonsumsi makanan yang bisa membuat kenyang lebih lama salah satunya nasi. Namun, mungkin ada beberapa orang yang merasa bosan makan nasi pada saat sahur, terlebih ditambah rasa ngantuk yang muncul dan membuat malas makan besar.

Tak perlu khawatir, karena ada beberapa makanan yang dapat dijadikan alternatif nasi pada saat sahur namun tetap bisa membuat perut kenyang lebih lama. Dilansir dari SkinnyMus, berikut adalah 3 makanan yang membuat kenyang sepanjang hari:

1. Telur

Mengonsumsi telur dapat membuat perut kenyang lebih lama. Telur juga dianggap sebagai protein sempurna dan relatif rendah kalori. Tidak hanya membuat perut kenyang, mengonsumsi telur saat sahur juga akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

2. Kentang

Olahan kentang juga dapat dijadikan alternatif pada saat sahur. Selain dapat mengenyangkan perut, kentang juga tinggi serat dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

3. Kacang

Kacang adalah pengganti daging yang baik. Kacang juga tinggi serat dan bagus untuk memuaskan nafsu makan Anda lebih lama. Kacang sangat baik untuk dijadikan alternatif bila malas makan nasi saat sahur.

Itulah 3 makanan yang bisa dijadikan alternatif saat sahur. Bagi yang ingin memasaknya, pastikan Anda membeli bahan yang berkualitas karena dengan bahan yang segar, rasa dari olahan makanan ini pun akan menjadi semakin nikmat.

Anda bisa memperoleh bahan-bahan makanan segar dari aplikasi Grab melalui fitur Groceries. Tinggal pesan lewat smartphone, bahan makanan segar pesanan Anda akan sampai di depan rumah. Selanjutnya Anda tinggal mengolahnya sesuai selera untuk menu sahur Ramadhan.



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)