Bukan Cuma buat Perut, Masak Bagus untuk Kesehatan Mental

Inkana Putri - detikFood Rabu, 25 Mar 2020 10:40 WIB
Pria Masak Foto: Shutterstock
Jakarta -

Akhir-akhir ini isu mengenai kesehatan mental nampaknya menjadi hal yang sering diperbincangkan banyak orang. Bahkan, tak jarang dari mereka yang datang ke psikolog untuk melakukan terapi. Tapi, siapa sangka ternyata memasak bisa menjadi salah satu cara meningkatkan kesehatan mental?

Dilansir dari livekindly, menurut Culinary Art Therapy, Julie Ohana memasak di rumah baik untuk kesehatan mental karena dapat melatih kesabaran, mengekspresikan kreativitas, serta meningkatkan harga diri dan rasa senang.

Tak hanya itu, memasak juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan orang yang memasak di rumah cenderung makan lebih sehat daripada mereka yang keluar untuk makan setiap minggu. Mereka juga rata-rata umumnya mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Mengonsumsi makanan sehat tentunya bisa meningkatkan suasana hati, mencegah rasa sakit di saluran pencernaan, dan meningkatkan kesehatan mental.

Terkait dengan anjuran pemerintah untuk di rumah saja hingga wabah Corona membaik, memasak juga bisa dijadikan kegiatan alternatif saat merasa bosan di rumah. Cobalah untuk mencoba resep-resep baru setiap harinya. Selain menghilangkan kejenuhan, tubuh tentunya juga akan lebih sehat.

Yuk segera lengkapi kebutuhan masak selama #dirumahaja dengan belanja di e-Catalogue Transmart. Terdapat berbagai macam best deals peralatan masak dari Trans Living. Tak hanya itu, dapatkan juga harga spesial dari beragam bumbu dapur Royco, Kokita, Filma, dan Mamasuka.

Produk-produk tersebut bisa didapatkan melalui e-Catalogue Transmart yang bisa diakses melalui aplikasi detikcom. Caranya, klik 'Layanan' di bagian Menu kemudian pilih Transmart.

Jangan lupa untuk tunjukkan kode promo ke kasir saat melakukan pembayaran. Promo ini berlaku mulai dari 25 Maret hingga 7 April 2020.

(prf/ega)