Gibran Rakabuming : Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Kelezatan Makanan Lokal

Riska Fitria - detikFood Rabu, 26 Feb 2020 14:46 WIB
gibran rakabuming Foto: dok. detikFood / Riska Fitria
Jakarta -

Semakin sukses, bisnis kolaborasi antara Mangkok Ku x Goola kembali membuka gerai terbaru di Tangerang. Kali ini ada perkenalan menu terbaru.

Kedua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangerep dalam menjalankan bisnis kuliner rupanya tak main-main. Hal tersebut dapat dilihat dari bisnis-bisnis kuliner mereka yang makin menggurita.

Seperti bisnis kuliner Mangkok Ku dan Goola misalnya yang kini berkolaborasi dalam menjadi satu gerai, Mangkok ku x Goola. Sebelumnya, kolaborasi tersebut sudah pernah dilakukan untuk pertama kali di gerai Kota Kasablanka Mal pada Oktober 2019.

Kini kolaborasi kedua bisnis kuliner tersebut kembali menambah gerainya di kawasan Tangerang Selatan, tepatnya berada di Living World Alam Sutera, lantai Ground Floor pada Rabu (26/02). Tangerang Selatan yang berkembang pesat jadi pangsa pasar baru bisnis ini.

Gibran Rakabuming : Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Kelezatan Makanan LokalFoto: dok. detikFood / Riska Fitria

Di gerai Mangkok Ku x Goola yang terbaru ini, mereka menawarkan menu terbaru yang dikeluarkan oleh Goola. Premium Spesialty Tea - Frooties Series yang terdiri dari menu Teh buah segar seperti Fresh Frootea, Charcoal Frootea Passion Frootea dan Orange Frootea.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Luncurkan Keripik dan Minuman Hangat, Kayak Apa Rasanya?

Menurut Kevin Santoso dari Goola, dipilihnya teh untuk menu baru ini karena mereka ingin mengembangkan teh dari Indonesia. Mengingat Indonesia merupakan negara ke-7 yang memproduksi teh paling banyak di dunia.

Sementara itu Gibran Rakabuming yang membidani kelahiran bisnis Goola dan MangkokKu sangat yakin jika makanan lokal akan berjaya.

"Tak ada yang bisa mengalahkan lezatnya makanan dan minuman yang menggunakan resep serta bahan baku asli tanah air kita sendiri. Semoga kolaborasi Mangkok Ku dan Goola ini mempermudah masyarakat Tangerang untuk mendapatkan hati dan perut yang senang setelah mencicipi kombinasi rasa nusantara yang paling saling melengkapi," ungkap Gibran Rakabuming pada acara Grand Opening di Living World Alam Sutera siang ini (26/2).

Gibran Rakabuming : Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Kelezatan Makanan LokalFoto: dok. detikFood / Riska Fitria

Seperti yang diketahui MangkokKu merupakan restoran rice bowl dengan konsep cita rasa Indonesia yang didirikan oleh Gibran, Kaesang, Chef Arnold, dan Randy pada pertengahan tahun 2019. Sementara Goola merupakan brand minuman tradisional khas Indonesia autentik yang dirikan oleh Gibran Rakabuming, Kevin Susanto dan Benz Budiman.

Lebih lanjut, Kaesang menuturkan bahwa baik gerai Mangkok Ku dan Goola dapat dinikmati oleh semua kalangan. Itu karena citarasa Indonesia yang pas di lidah dengan harga yang terjangkau.

Gibran Rakabuming : Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Kelezatan Makanan LokalFoto: dok. detikFood / Riska Fitria

"Kuliner ini akan masuk ke Surabaya, Bandung, Solo dan kota-kota lainnya. Selain itu nanti akan menawarkan menu pairing. Jadi kita mau tunjukkan seperti minuman apa yang pas saat makan Mangkok Ku," ujar Chef Arnold.

Rencananya baik Mangkok Ku maupun Goola sama-sama akan melakukan ekspansi dengan mengeluarkan menu-menu baru yang lebih banyak lagi. Mereka juga berharap bahwa makanan khas Indonesia seperti yang ditawarkan pada Mangkok Ku dan Goola dapat bersaing dengan produk luar.

Baca Juga: Doya Soto, Gibran Rakabuming Sarapan Soto Gading hingga Triwindu



Simak Video "Gibran-Kaesang Tawarkan Kuliner dengan Olahan Bubuk Arang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)