Nasi Telur hingga Menu Ikan, GoFood Ungkap Tren Kuliner 2020

Nurcholis Ma - detikFood Selasa, 11 Feb 2020 18:05 WIB
Gojek Foto: Gojek
Jakarta -

GoFood memprediksi deretan kuliner yang bakal hype di tahun 2020, mulai dari nasi telur, menu ikan, bubur ayam, minuman coklat, es regal, bakwan, tahu, hingga donat.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan prediksi ini dilihat dari peningkatan pesanan selama enam bulan terakhir lewat aplikasi Gojek.

"Kita melihat pertumbuhan yang up and coming. Ini adalah up and coming trend, beberapa (menu terlaris 2019, yaitu ayam geprek, es kopi susu, dan pisang goreng) mungkin masih bertahan, atau kaya minuman boba itu kan masih favorit juga ya," ujar Catherine di The Tribrata, Jakarta pada Selasa (10/2/2020).

Pesanan nasi telur, lauk pauk ikan, dan bubur ayam, kata Catherine, meningkat linier dengan peningkatan pesanan aplikasi GoFood di jam makan pagi. Lalu minuman coklat dan es regal bisa jadi pilihan alternatif minuman buat pelanggan yang tak terlalu suka dengan minuman kopi yang belakangan naik.

"Kini mulai banyak merchants yang menggabungkan varian minuman coklat. Kalau jajanan, kalau nggak digoreng tuh bukan Indonesia banget yah. Jadi orang Indonesia senang sama kaya bakwan dan tahu, its very Indonesian snack," ujarnya.

Sementara malam hari, lanjut Catherine, ialah yang paling ramai dan jadi rebutan antara pesan makanan atau layanan antar antar jemput kendaraan. Selain itu, Catherine juga mengatakan strategi GoFood tahun 2020 akan tetap meningkatkan pelayanan user atau customer experience."Jadi driver gojek itu hari-harinya seperti ini, pagi nganter orang ke kantor atau sekolah, lalu ngambil GoFood buat breakfest, dan setelahnya bisa ambil layanan antar barang atau kurir. Lunch, GoFood lagi, habis itu jam 3 dan 4, tea time, entah itu ambil GoFood pesan boba atau jajanan lain," imbuhnya.

"Customer experience is number one. Itu yang jadi tumpuan kita, very seriously. Awal tahun 2020 GoFood telah meluncurkan empat fitur baru yang memanjakan konsumen dalam berkuliner online seperti GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan fitur Google Assistant untuk pemesanan makanan," ujarnya.

Pada saat yang sama, GoFood juga meluncurkan kampanye #LebiHepi untuk menambah kepuasan berkuliner pelanggan. Baik melalui penambahan inovasi fitur atau dengan menggandeng food vlogger yang nantinya jadi rekomendasi menu kuliner buat pelanggan. Ini sejalan dengan upaya GoFood dalam meningkatkan kepuasan pelanggan sebagai bagian dari strategi bisnis jangka panjang Gojek.



Simak Video "Kemenparekraf Bakal Benahi Kebersihan Jajanan Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)