Kantin Kampus

5 Makanan Rp 15 Ribuan yang Selalu Jadi Incaran Mahasiswa

Devi Setya - detikFood Minggu, 19 Jan 2020 17:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Banyak mahasiswa menetapkan budget makan sesuai uang saku yang ada. Alhasil banyak makanan murah di kantin kampus yang kerap jadi incaran. Apa saja?

Mencari makanan harga Rp 15 ribuan di kantin kampus tidaklah sulit. Ada banyak makanan murah meriah yang bisa jadi pengganjal perut. Berikut beberapa makanan yang biasa jadi menu favorit para mahasiswa.

1. Bakso
5 Makanan Rp 15 Ribuan yang Selalu Jadi Incaran MahasiswaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Semangkuk mie bakso biasa jadi incaran mahasiswa yang ingin makan berat tapi bukan nasi. Semangkuk mie lengkap dengan bakso, tahu dan tetelan tak pernah gagal memanjakan lidah para mahasiswa.

Harga bakso di kantin kampus pun terbilang murah, di UIN Syarif Hidayatullah misalnya harga mie bakso Rp 13 ribu saja. Di beberapa kampus bahkan masih ada yang membanderol bakso dengan harga Rp 10 ribuan.

Baca juga : Asyiknya! Bisa Nongkrong dengan Banyak Pilihan Makanan Berharga Murah

2. Mie Ayam
Murah, kenyang dan enak tampaknya bisa jadi penilaian untuk semangkuk mie ayam. Racikan mie kuning yang direbus lalu disajikan dengan ayam berbumbu ini rata-rata punya porsi besar. Harganya pun mulai Rp 15 ribuan saja.

Meski rasanya standar tapi gurih mie ayam selalu ngangenin. Makin enak lagi kalau disantap dengan saus dan sambal yang pedasnya nendang. Oiya kadang penjualnya juga memberi bonus ceker lho.

3. Ayam Geprek
5 Makanan Rp 15 Ribuan yang Selalu Jadi Incaran MahasiswaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kalau mau makan nasi, paket komplit ayam geprek biasa jadi pilihan, apalagi bagi pencinta makanan pedas. Ayam goreng dengan sambal rawit yang disajikan dengan nasi hangat seolah sudah jadi menu mewah bagi mahasiswa.

Selain ayam geprek, populer juga pecel ayam dan ayam bakar yang sama-sama punya daya tarik. Seporsi olahan ayam ini rata-rata dibanderol Rp 15-Rp 20 ribuan. Makin istimewanya lagi, ada pedagang yang menjual paket ayam lengkap dengan minumnya. Mantap!

4. Siomay
Jajan siommay Rp 15 ribu sudah bisa dipastikan akan kenyang. Sepiring siomay biasanya terdiri dari kentang, tahu, siomay, telur ataupun pare. Selain praktis, siomay hangat dengan bumbu kacang bisa mengganjal perut juga.

Biasanya banyak mahasiswa yang memilih jajan siomay saat lapar di sore hari. Selain siomay ada juga pilihan lain seperti batagor atau pempek yang tak kalah enak dan pastinya murah meriah.

5. Kebab
5 Makanan Rp 15 Ribuan yang Selalu Jadi Incaran MahasiswaFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Kebab jadi andalan mahasiswa yang ingin makan cepat dan praktis. Biasanya kebab tidak dijadikan makanan utama melainkan makanan selingan. Tak jarang kebab jadi 'bekal' mahasiswa saat menunggu dosen pembimbing.

Setangkup kebab dengan kulit tortila, daging iris dan sayuran bisa jadi sumber energi kalau malas makan nasi. Apalagi rasanya makin enak dengan tambahan saus sambal dan mayonaise. Harga kebab di kampus pun berbeda dengan harga kebab di gerai pinggir jalan.

Baca juga : Lihat Kantin LSPR yang Instagramable, Netizen : Kantin Kampusku Langsung Minder

Simak Video "Surga Jajanan Murah di Kantin Kampus Atma Jaya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)