Kantin Kampus

Puluhan Makanan di Kantin Atma Jaya Siap Manjakan Lidah Mahasiswa

Devi Setya - detikFood Minggu, 19 Jan 2020 11:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Kantin kampus Atma Jaya saat ini sedang mengalami renovasi, namun di kantin sementara pun tak kalah menggoda. Ada puluhan menu makanan enak dan murah.

Kampus yang berada di pusat Jakarta ini terkenal punya kantin yang asyik. Di kantin Atma Jaya, mahasiswa bisa makan puas tanpa khawatir kantung jebol. Pilihan menu makanannya pun banyak dan harganya dijamin murah meriah.

Kantin sementara ini beroperasi di bawah tenda semi permanen namun cukup aman untuk melindungi pedagang dan mahasiswa dari panas matahari maupun hujan. Begitu memasuki area kantin yang berkonsep outdoor ini, suasana riuh langsung terlihat.

Puluhan mahasiswa rela antre demi bisa mendapatkan makanan yang jadi pengganjal perut. Para pedagang pun tak kalah heboh, mereka adu cepat melayani mahasiswa yang sudah melayangkan pesanan.
Puluhan Makanan di Kantin Atma Jaya Siap Manjakan Lidah MahasiswaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : Asyiknya! Bisa Nongkrong dengan Banyak Pilihan Makanan Berharga Murah

DetikFood menyambangi kantin Atma Jaya ini tepat saat jam makan siang. Perut yang lapar semakin digoda dengan hadirnya aroma semerbak aneka makanan, ada bakso, mie ayam, gado-gado hingga sate. Semua makanan bisa dipesan sesuai selera, makin cepat datang ke kantin maka semakin baik karena tak harus antre dan berebut tempat makan.

Pedagang di kantin ini cukup banyak, ada sekitar 15 pedagang makanan dan minuman. Beberapa hidangan yang ditawarkan antara lain nasi warteg, nasi chicken katsu, mie ayam, gado-gado, ketoprak, sate ayam, bakso, bubur ayam, gorengan, jus hingga thai tea kekinian.

Lantas bagaimana soal harga makanannya?

Setelah kami memesan beberapa makanan, ternyata terbukti makanan di kantin kampus Atma Jaya ini punya banderol harga yang murah. Harga makanan berat saja berkisar Rp 9 ribu hingga Rp 19 ribuan.
Puluhan Makanan di Kantin Atma Jaya Siap Manjakan Lidah MahasiswaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Seporsi gado-gado komplit harganya hanya Rp 9.000 dan bisa tambah gorengan seharga Rp 1.000 saja. Ada juga nasi chicken katsu harga Rp 15 ribu yang tersaji dengan nasi dan ayam fillet ukuran besar. Ada juga sate ayam dengan lontong yang harganya hanya Rp 14 ribu. Dan terakhir ada mie ayam dengan pangsit dan bakso yang harganya Rp 19 ribuan.

Nah soal minuman juga tak kalah murah, segelas es jeruk harganya hanya Rp 3.000 sementara jus buah segar harganya Rp 7.000-Rp 10.000. Tak heran jika mahasiswa nyaman makan di kantin kampus ini, semua harganya terjangkau.
Puluhan Makanan di Kantin Atma Jaya Siap Manjakan Lidah MahasiswaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : Murah Meriah, 5 Minuman Favorit Mahasiswa yang Menyegarkan

Dara, salah satu mahasiswi Atma Jaya yang kami temui di kampusnya mengatakan kalau makanan di kantinnya memang terkenal enak. "Sering makan di sini, hampir setiap hari. Makanannya variatif dan beragam. Nasi ayam penyet enak sih. Harga makanan di sini worth it. Kita juga makan bisa sesuaikan, kalau harus ada tugas yang cetak ini itu atau ambil data apa, kita bisa makannya yang murah aja," beber Dara.

Ternyata makanan beragam dan harga murah meriah tak hanya dilirik mahasiswa saja. Banyak juga pekerja kantoran yang mampir ke kampus Atma Jaya untuk sekedar makan siang.



Simak Video "Surga Jajanan Murah di Kantin Kampus Atma Jaya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)