Klarifikasi Saigon Delight Atas Kasus Keracunan Makanan

Riska Fitria - detikFood Senin, 06 Jan 2020 20:00 WIB
Foto: detikfood
Jakarta - Setelah viral kasus keracunan makanan yang terjadi pada belasan korban di restoran Saigon Delight, akhirnya pihak restoran mengeluarkan klarifikasi lebih lanjut.

Belum lama ini seorang netizen bernama Jennifer menceritakan pengalaman buruknya saat keracunan makanan setelah makan makan di restoran Saigon Delight yang berada di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Viral unggahan tersebut ternyata membuat korban-korban lain bermunculan.

Korban keracunan makanan yang terjadi di Saigon Delight tidak hanya terjadi pada cabang di Lippo Mall Puri saja, melainkan di beberapa cabang lain seperti di PIM, Alam Sutra dan MOI. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada yang tidak sesuatu yang salah pada bahan-bahan yang digunakan.

Apalagi Saigon Delight menerapkan central kitchen yang mana semua menu dibuat di tempat yang sama, baru kemudian didistribusikan ke cabang-cabang Saigon Delight yang tersebut di beberapa tempat di Jakarta.

Dalam hal itu, akhirnya pihak dari Saigon Delight mengeluarkan klarifikasi lebih lanjut melalui press release. Mereka mengatakan telah menindaklanjuti adanya keluhan pelanggan mereka yang mengalami gangguan kesehatan setelah mengonsumsi makanan di restoran Saigon Delight.
Klarifikasi Saigon Delight Atas Kasus Keracunan MakananFoto: instagram

Baca Juga : Kasus Keracunan Makanan di Jakarta, Pihak Resto dan Mal Beri Klarifikasi

"Dengan ini manajemen Saigon Delight, Madame Mai, dan Com Ngon memohon maaf atas apa yang telah terjadi dan menyatakan siap bertanggungjawab atas kerugian moril/materi yang dialami para pelanggan kami yang terbukti diakibatkan dari produk kami," tulisnya.

Lebih lanjut, pihak restoran juga telah mengambil langkah yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan, dengan menarik semua bahan yang diduga terkait dengan kejadian yang dikeluhkan pelanggan dan mengirimkannya ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga sampai saat ini mereka masih menunggu hasil dari pemeriksaan tersebut dan terus menginvestigasi sumber masalah yang menyebabkan kejadian keracunan makanan seperti yang terjadi belakangan ini.
Foto: Saigon Delight

Manajemen Saigon Delight telah melakukan komunikasi kepada pelanggan yang menjadi korban keracunan makanan dengan menemui langsung di rumah sakit, dokter, rumah dan juga melakukan aktivitas komunikasi yang responsif melalui pratform media sosial berupa whatsapp.

Dalam releasenya mereka mengaku bahwa kejadian keracunan makanan ini merupakan yang pertama kali. Setelahnya mereka akan berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca Juga : Makan di Restoran Vietnam di Jakarta, Belasan Orang Keracunan

Simak Video "Resep Domba Beulem Sambal Campolay"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)