Terpopuler Sepekan : Kangkung Dianggap Gulma hingga Penistaan Mie Instan

Tim detikfood - detikFood Sabtu, 23 Nov 2019 17:20 WIB
Halaman 1 dari 5
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kangkung adalah sayuran populer tetapi dianggap gulma di Amerika. Ada penistaan mie instan hingga cara bikin wedang jahe enak. Ini 5 berita terpopuler sepekan.

Selain kangkung yang dimusnahkan karena dianggap gulma di Florida, ada juga kisah pendiri Wendy's yang menyesal memasang nama anaknya sebagai brand. Orang yang menjengkelkan di restoran hingga penistaan mie instan.

Agar tak tertinggal berita-berita kuliner terpopuler minggu ini, berikut ini 5 berita detikfood terpopuler sepekan.

Terpopuler Sepekan : Kangkung Dianggap Gulma hingga Penistaan Mie InstanFoto: iStock


1. Di Indonesia Digemari, Kangkung Justru Dianggap Gulma di Amerika

Kangkung dikenal sebagai sayuran renyah enak di banyak negara Asia. Konon pertama kali dikenal pada masa dinasti Ming di bad 13. Tak heran jika banyak masakan kangkung yang enak di China.

Di Indonesia dikenal kangkung hot plate, mie kangkung hingga tumis kangkung. Tanaman yang populer dengan nama Morning Glory ini tumbuh baik di tanah basah dan bisa juga ditanam dengan media ari atau hidroponik.

Anehnya tanaman ini dianggap gulma di Amerika. Tepatnya di negara bagian Florida melarang penanaman kangkung, karena dapat tumbuh di kolam yang akhirnya menyumbat saluran air dan menghalangi perahu. Regulator federal di Amerika kemudian menggolongkan sebagai gulma yang dapat membahayakan.. Beberapa negara bagian juga menerapkan larangan ini kecuali California.

Baca Juga : Di Indonesia Digemari, Kangkung Justru Dianggap Gulma di Amerika (odi/odi)