Kisah Polisi Memberi Makan Pria dengan Gangguan Jiwa Tuai Pujian

Riska Fitria - detikFood Minggu, 27 Okt 2019 14:12 WIB
Foto: FB @Anak Motor Indonesia Foto: FB @Anak Motor Indonesia
Jombang - Jauh dari kesan sangar, perlakuan polisi lalu lintas saat memberi makanan kepada orang dengan ganguan jiwa ini menuai pujian dari netizen.

Adalah Iptu Mulyani, seorang polisi Satuan Lalu Lintas (satlantas) di Jombang, Jawa Timur baru-baru ini menjadi viral setelah videonya tersebar luas di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh akun facebook bernama Anak Motor Indonesia hari Jum'at (25/10) memperlihatkan dirinya tengah memberi makan kepada pria dengan gangguan jiwa.

Saat itu, Iptu Mulyani sedang bertugas melaksanakan razia kendaraan bermotor di kawasan Polres Jombang. Di tengah-tengah tugasnya, kemudian datang pria berpenampilan lusuh yang kemudian duduk lesehan di bawah pohon tepi jalan dekat Iptu Mulyani berada.

Foto: FB @Anak Motor Indonesia


Pria berpenampilan lusuh tersebut disebut-sebut sebagai orang dengan gangguan jiwa. Ia juga terlihat lesu seperti orang kelaparan. Merasa tak tega, akhirnya Iptu Mulyani menghampiri pria tersebut dan tampak melakukan percakapan, tetapi pria tersebut tak banyak menanggapi.

Baca Juga : Melihat Anak Pengemis Dibelikan Makan Siang, Pria Ini Terharu Dengar Kisahnya

Kemudian, Iptu Mulyani memberikan pria tersebut nasi bungkus lengkap dengan minuman botol. Pemberian nasi bungkus itu langsung diterima oleh pria itu dengan wajah sumringah.

Tak hanya itu, Iptu Mulyani juga tampak perhatian dengan membukakan nasi bungkus dan lauk pauknya. Bahkan Iptu Mulyani juga sempat menyuapi makanan kepada pria tersebut.

"Udah, dimakan ya itu. Biar sehat badannya. Minumnya udah kan tadi?," ujar Iptu Mulyani dalam video.

Foto: FB @Anak Motor Indonesia


Iptu Mulyani mengatakan perlakuannya tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama tanpa harus memandang dari segi apapun. Video tersebut juga bisa mematahkan stigma orang-orang yang mengatakan bahwa polisi adalah sosok sangar dan sangat ditakuti.

Aksinya tersebut direkam oleh salah satu temannya yang kemudian diunggah di media sosial dan menjadi viral dan menuai banyak pujian dari netizen. Banyak netizen yang kagum dengan kebaikan Iptu Mulyani.

"Patut diapresiasi, " tulis netizen dengan nama Aplan Koesnadi.

"Pak Polisi teladan, mantap," tulis netizen lain, dengan nama Susi.

Baca Juga : Inspiratif! Mantan Tunawisma Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Tunawisma


(raf/odi)