Di Kampoeng Legenda Ada Asem-asem Koeh Lim hingga Bebek Sinjay Madura

Milla Kurniaputri - detikFood Jumat, 09 Agu 2019 19:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Tak perlu jauh-jauh mencicip asem-asem Koeh Lim Semarang atau Bebek Sinjay Madura. Semua kuliner legendaris Indonesia ini tersedia dalam satu tempat.

Kampoeng Legenda merupakan festival kuliner yang berbeda dari yang lainnya. Puluhan makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia hadir di Mal Ciputra.

Festival ini berusaha mengenalkan cita rasa autentik dari 34 provinsi di Indonesia yang dihadirkan langsung dari daerah asalnya. Ada sekitar 80 stand kuliner legendaris yang hadir di Kampoeng Legenda.

Di Kampoeng Legenda Ada Asem-asem Koeh Lim hingga Bebek Sinjay MaduraFoto: dok. detikFood

"Kami merasa pengunjung di sini berasal dari berbagai daerah sehingga kami memiliki ide untuk mengadakan event ini. Sebab ketika orang sedang traveling, selain lokasi yang indah, makanan juga menjadi sesuatu yang penting. Sehingga kami membawa makanan asli dari 34 provinsi ke acara ini, supaya pengunjung tetap bisa merasakan makanan khas daerah kesukaan mereka," ungkap Rusly Agus Aryanto, Direktur Mal Ciputra Jakarta.

Dari 80 stand kuliner legendaris disana, diantaranya ada Asem-Asem Koh Liem, Toko OEN Semarang, Pisang Plenet Mbah Toerdi Jalan Pemuda, dan Warung Makan Mangut Manyung Bu Fat. Keempat makanan ini ialah kuliner khas Semarang.

Baca Juga: Nikmatnya 'Wedang Uwuh' Minuman Tradisional Ibu Lies dari Ungaran

Di Kampoeng Legenda Ada Asem-asem Koeh Lim hingga Bebek Sinjay MaduraFoto: dok. detikFood

Asem-asem Koh Liem ialah asem-asem daging yang memiliki aroma khas dan segar. Meskipun isinya sederhana, yakni hanya daging sapi, urat dan potongan cabai, namun hidangan ini memiliki rasa yang sangat kaya dan segar. Ada campuran tiga bumbu andalan yakni tomat, asem Jawa, dan belimbing wuluh.

Bukan hanya itu, ada juga Bebek Sinjay asli Bangkalan Madura. Daging bebek disini sangat empuk sehingga tidak butuh tenaga untuk menggigitnya. Bumbunya juga meresap dan dihidangkan dengan sambal pencit, daun kemangi, mentimun dan tak lupa kremesan yang gurih.

Di Kampoeng Legenda Ada Asem-asem Koeh Lim hingga Bebek Sinjay MaduraFoto: dok. detikFood

Bukan hanya dari Semarang dan Madura, makanan Nusantara yang dihadirkan juga ada dari Bangka, Yogyakarta, Bali, Cirebon, Surabaya dan lain-lain.

Beberapa kuliner ini hanya sebagian kecil yang akan ditampilkan oleh Mal Ciputra. Kampoeng Legenda ini telah berlangsung dari tanggal 7 hingga 18 Agustus 2019.

Baca Juga: Bebek Tajir: Beragam Olahan Bebek yang Gurih Sedap Ada di Sini


Simak Video "Mengenal Jajanan Legendaris Nusantara di ''Kampoeng Legenda''"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com