Tren Resto All You Can Eat

Di Resto Hotel Ini Bisa Makan Sepuasnya Lebih dari 100 Hidangan

Devi Setya - detikFood Rabu, 24 Jul 2019 16:45 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Di resto berbintang ini Anda bisa mencicipi lebih dari 100 jenis hidangan. Dari gulai tunjang, sushi, hainan chicken rice hingga chicken tikka dan roti pratha.

Hotel Mulia yang berlokasi di Senayan, Jakarta punya 4 restoran yang menyajikan konsep resto all you can eat. Salah satunya The Cafe, restoran buffet yang menawarkan beragam kuliner yang dihadirkan dalam 15 stall khusus.

Hanny Wahyuni Gunawan selaku Director of Communications Hotel Mulia Senayan menjelaskan beberapa stall makanan yang tersedia. "Di sini ada lebih dari 15 stall, mulai dari makanan Indonesia ada nasi campur Mulia, stall khusus makanan Padang, nasi hainam, noodle, makanan Korea, makanan Jepang, makanan India, Western, jajanan hingga stall dessert yang super lengkap," beber wanita yang akrab disapa Hanny ini (23/7).
Di Resto Hotel Ini Bisa Makan Sepuasnya Lebih dari 100 HidanganSuasana resto The Cafe. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : 7 Trik Agar Bisa Makan Banyak di Resto 'All You Can Eat'

Lebih lanjut Hanny menyebut beberapa makanan andalan yang wajib dicoba mulai dari cheese naan di stall India, nasi campur Mulia, masakan Padang, sushi corner dan pastinya aneka dessert.

Melihat area luas berkapasitas 300 orang ini, detikFood menilai resto buffet hotel ini punya sajian yang sangat lengkap. Misalnya di stall India saja ada lebih dari 10 item menu mulai dari makanan pembuka, menu utama hingga camilan lezat. Jangan lewatkan cheese naan yang tersaji hangat dengan lelehan keju mozarella meleleh.

Di stall Nasi Campur Mulia sajikan beragam lauk pilihan. Nasi putih pulen disajikan dengan bungkus daun pisang yang membuatnya harum, ditambah lagi dengan aneka lauk. Seperti asam-asam iga, cumi sambal dabu, balado kentang hingga kambing guling.
Di Resto Hotel Ini Bisa Makan Sepuasnya Lebih dari 100 HidanganAneka hidangan Minang di stall masakan Padang. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Masih mau santap selera lokal? Di sini ada stall khusus masakan Padang. Menu dendeng balado, gulai tunjang, ayam bakar hingga perkedel kentang akan semakin nikmat disantap dengan sambal ijo khas ranah Minang.

Bagi pencinta sajian Jepang, makan di The Cafe dijamin bisa memuaskan selera. Stall Jepang di sini terbilang yang paling lengkap karena menghadirkan sashimi, sushi, ramen, chicken karagee bahkan takoyaki hangat juga siap jadi pelengkap menu makan siang.

Puas menyantap menu utama, jangan lewatkan aneka dessert yang hadir di stall berdesain serba biru. Di sini ada puluhan jenis dessert yang bisa dinikmati sepuasnya.

Deretan dessert dingin seperti tiramissu, raspberry choux, blackberry mango mousse, aneka pannacota, tart hingga silky pudding siap membilas mulut. Ada juga deretan maccaron yang dibuat sesuai tema yang sedang hits.
Di Resto Hotel Ini Bisa Makan Sepuasnya Lebih dari 100 HidanganArea khusus dessert yang menawarkan makanan penutup western dan Indonesia serta gelato dan es krim. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

O,ya The Cafe juga menghadirkan 12 pilihan gelato aneka rasa seperti rasa vanilla, mangga, pandan, malaga, ogura, green tea hingga rasa pistachio. Tak hanya gelato, untuk yang suka es krim jadul ada pilihan es puter aneka rasa.

Pilihan makanan yang lengkap menjadi salah satu alasan restoran ini selalu penuh saat jam makan tiba. Hanny menjelaskan tipe pengunjung The Cafe cukup beragam mulai dari kalangan pebisnis hingga kepentingan sosial seperti ulang tahun dan arisan.

Tergoda menjajal aneka kuliner di restoran ini? The Cafe buka untuk makan siang pada pukul 12.00-14.30 WIB, sementara untuk makan malam mulai pukul 18.00-22.00 WIB. Untuk harganya ada di kisaran mulai Rp 494.000- Rp 591 ribu nett.
Di Resto Hotel Ini Bisa Makan Sepuasnya Lebih dari 100 HidanganFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : 5 Tempat Makan Shabu-shabu 'All You Can Eat' yang Mantul

Selain The Cafe di Hotel Mulia, di Jakarta juga ada banyak restoran hotel yang menawarkan paket makan buffet. Seperti restoran Satoo di Hotel Shangri-La, Sana Sini Restaurant di Hotel Pullman Thamrin, Signatures Restaurant di Hotel Indonesia Kempinski dan masih banyak lagi.

Setiap restoran buffet ini menyediakan paket makan siang dan makan malam. Harga yang dibanderol untuk setiap menu buffet ini berbeda-beda tapi konsepnya tetap sama. Pengunjung bisa makan sepuasnya hanya dengan sekali bayar. Dari resto buffet yang ada, beberapa harga ada yang sudah termasuk minuman dan ada yang tidak.

Simak Video "Makan Sepuasnya Hidangan Tanah Air, India, hingga Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)