Tak Pasang Target Tinggi, Ini Strategi Chef Arnold Kelola Bisnis Restoran

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 20 Jul 2019 19:27 WIB
Foto: Instagram @mangkokku.id Foto: Instagram @mangkokku.id
Jakarta - Baru dibuka lebih dari sebulan, restoran milik Chef Arnold-Gibran-Kaesang segera melebarkan sayap. Akhir tahun ini, Mangkok Ku akan segera membuka 2 gerai baru.

Berbeda dengan bisnis kuliner milik Gibran dan Kaesang lainnya, Mangkok Ku justru memilih untuk berkembang dalam waktu yang tak terlalu cepat. Sebab rencananya, akhir tahun ini Mangkok Ku akan segera membuka 2 cabang baru di wilayah Jabodetabek. Hal itu diungkap langsung oleh selebriti chef, Arnold Poernomo.

"Rencananya akhir tahun ini akan buka dua gerai baru di wilayah Jabodetabek," ungkapnya pada detikFood (20/7/2019). Ia menyebut jika sudah banyak orang yang memintanya membuka sistem franchise untuk Mangkok Ku. Namun hal itu masih belum terpikirkan secara matang oleh Chef Arnold, Gibran, Kaesang, dan Randy Julius.

Baca juga:Mangkok Ku: Mencicip Rice Bowl di Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran yang Hits

Tak Pasang Target Tinggi, Ini Strategi Chef Arnold Kelola Bisnis RestoranFoto: Instagram @mangkokku.id


Juri MasterChef Indonesia itu justru memilih untuk menguatkan tim Mangkok Ku yang ada di wilayah Tanjung Duren, Jakarta Barat lebih dulu. "Tapi kita masih belum tahu kita akan buka franchise atau enggak. Sekarang kita mau ini solid dulu, baru kita mikirin ke depannya gimana," ungkapnya.

Meski begitu, dirinya yakin jika rice bowl buatan Mangkok Ku dapat diterima di lidah banyak orang. Terlebih restoran rice bowl itu memiliki tagline 'Bersih Merakyat Nikmat Nyata'.

"Yang murah yang banyak micinnya kan banyak. Kita di sini masih terjangkau dan bisa dimakan setiap hari juga. Karena kita memberikan kualitas. Kita juga pakai daging dari produsen daging yang sudah punya pengalaman," jelasnya.

Tak Pasang Target Tinggi, Ini Strategi Chef Arnold Kelola Bisnis RestoranFoto: dok.detikFood/Dewi Anggraini


Walau belum ingin membuka sistem franchise, ke depannya tidak menutup kemungkinan jika Mangkok Ku hadir di wilayah lain di luar Pulau Jawa. Jika dibuka di luar Pulau Jawa, Chef Arnold mengaku akan menghadirkan beberapa menu baru yang disesuaikan dengan lidah warga setempat.

"Kita bikin stabil dulu ini. Baru kita akan bikin menu seasonal sebulan sekali. Dan kalau misalnya akan ada beberapa cabang di luar Jakarta, akan kita sesuaikan dengan selera masyarakat di area tersebut," papar ayah Arthur Miles Poernomo itu.

Tak Pasang Target Tinggi, Ini Strategi Chef Arnold Kelola Bisnis RestoranFoto: dok.detikFood/Dewi Anggraini


Melihat target dan rencana pembukaan gerai Mangkok Ku, tentu jumlahnya jauh dibawah bisnis kuliner milik Gibran dan Kaesang lainnya. Seperti diketahui, bisnis minuman tradisional milik Gibran bernama Goola saja ditargetkan untuk membuka 100 cabang di tahun 2020.

Di tahun 2018, Sang Pisang ditargetkan membuka sebanyak 300 gerai baru dalam waktu setahun. Sadangkan bisnis cold brew kopi besutan Gibran dan Kaesang, 'Ternakopi' ditargetkan paling sedikit membuka sebanyak 10 ribu gerai dalam setahun.

Baca juga:Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran Buat 'Peraturan' Baru Soal Foto di Restoran

Simak Video "Eksklusif! Bisnis Kuliner dan Makanan Favorit Gibran-Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)