Rayakan 'Bastille Day' dengan 'Fish en Croute' dari Chef Paul Bocuse

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Minggu, 14 Jul 2019 10:38 WIB
Foto: Dok. Fairmount Jakarta Foto: Dok. Fairmount Jakarta
Jakarta - Hari ini, 14 Juli dirayakan sebagai 'Bastille Day' hari bersejarah bagi Prancis. Beragam sajian Prancis klasik disajikan sebagai peringatannya.

Penyerbuan penjara Bastille di Prancis di tanggal 14 Juli 1789 merupakan awal Revolusi Prancis. Hari bersejarah ini selalu dikenang rakyat Prancis sebagai 'Bastille Day' juga Fête de la Fédération. Hari persatuan rakyat Prancis pada 14 Juli 1790.

Hari ini seluruh rakyat Prancis bergembira memperingati hari raya nasional. Prancis bukan hanya ternama sebagai negara fashion tetapi juga sebagai pusat kuliner klasik Eropa. Hal ini diungkapkan oleh Paul Parayre, Executive Assistant Manager of Food & Beverage Fairmont Jakarta, 'Di Prancis, masyarakat merayakan Bastille Day dengan berkumpul bersama teman dan keluarga untuk bersantap dan minum wine yang lezat. '


Rayakan 'Bastile Day' dengan 'Fish en Croute' dari Chef Paul BocuseEscargot, Coq au vin disajikan hangat. Foto: Dok. Fairmount Jakarta

Karenanya hari ini di Spectrum Restaurant yang berlokasi di lantai 2 Hotel Fairmont Jakarta disajikan 'Bastille Day Brunch'. Tentu saja hidangan Prancis klasik terbaik disajikan di restoran all-day dining ini.

Jamur truffle terbaik dari Prancis bisa Anda nikmati dalam Black Truffle Soup. Sajian Coq Au Vin sup ayam klasik Prancis disajikan hangat sebagai perangsang selera, Sajian utama yang tak boleh Anda lewatkan Beef Bourguignon, daging dengan saus red wine yang gurih harum.

Salmon en Croute ala restoran The Bocuse berupa ikan salmon dengan isian sayuran dan dibungkus puff pastry yang renyah. Sajian ini wajib Anda cicipi selain escargot dan foie gras.

Rayakan 'Bastile Day' dengan 'Fish en Croute' dari Chef Paul BocuseCrepe Suzette diracik dan disajikan di depan tamu. Foto: Dok. Fairmount Jakarta

Pastry Prancis tentunya jadi penutup sajian yang istimewa. Dari Piece Montee, Mille Feuille, Madeline hingga crepe suzette. Crepe dengan sauas jeruk ini akan dibuat langsung di depan Anda dengan flambe yang menarik.

Menikmati brunch tamu dihibur dengan pertunjukan musik dan aneka permainan menarik untuk anak-anak. Bastille Brunch Day hanya diadakan hari ini saja, pukul 12.00 - 15.00. Biaya per orang Rp 625.000++ per orang dan tambahan Rp 400.000 __ untuk free flow wine, bubbles dan bir.

(odi/odi)