Ini Lho! Resep Jus Sehat Ala Chef Celebrity Nicky Tirta

Nurcholis Maarif - detikFood Sabtu, 13 Jul 2019 20:57 WIB
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Chef Celebrity Nicky Tirta punya tips untuk menjaga kesehatan. Menurutnya dengan meminum jus sayuran atau buah-buahan dua kali sehari bisa membuat tubuh jadi bugar. Ia menyarankan untuk meminumnya setelah bangun dan sebelum tidur.

"Kalau aku sih biasanya lihat dulu manfaat buah-buahannya dulu, baru dicampur. Kalau pagi biasanya aku minum jus dari buah-buahan yang bersahabat dan diminum sebelum makan," ucap Nicky dalam acara Roadshow Sharp di Mal Kelapa Gading, Jakarta pada Sabtu (13/7/2019).

Buah yang jadi rutin bahan dasar jus sehat Nicky, misalnya pepaya. Selanjutnya ada sayuran seledri yang menurut dia dapat melancarkan pencernaan dan mengandung kalori yang rendah. Sampai saat ini, Nicky merasa pencernaannya selalu lancar.


Adapun buah dan sayuran lain juga dikonsumsi seperti timun, lemon, dan kencur. Nicky juga menyarankan untuk mengurangi apel dan nanas. "Kalau malam pengen lebih sehat dibanyakin jahe merah," ucap Nicky.

Menurut Nicky, jahe merah ini sering ia campur dalam jusnya saat masuk angin. Meskipun seperti terasa panas di lambung, jahe merah ini sebenarnya menyehatkan.

Selain bahan dasar jus, Nicky mengatakan alat pengolah jus juga menjadi penting untuk menjaga kandungan yang ada. Misalnya juice extractor dari Sharp yang menurutnya membuat ampas campuran jus sampai kering dan tidak menghilangkan kandungan utama buah-buahan dan sayuran.



Simak Video "Yummy! Puas Icip Es dan Jus Buah Segar di Bananai"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)