Dear Para Ibu, Beli Alat Masak Jangan Cuma Karena Diskon Ya!

Nurcholis Maarif - detikFood Sabtu, 13 Jul 2019 19:58 WIB
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Para ibu seringkali membeli peralatan, terutama alat-alat masak yang sedang promo atau diskon tanpa mengetahui fungsi atau cara menggunakannya. Hal ini tentu akan merugikan mereka sendiri, baik dari uang yang sudah keluar maupun alat-alat masak yang semakin menumpuk.

"Biasanya ibu-ibu lihat promo dikit, langsung beli. Pas di rumah, enggak tahu cara menggunakannya," ucap Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio di acara Roadshow Sharp di Mal Kelapa Gading, Jakarta pada Sabtu (13/7/2019).

Pandu menyarankan agar ibu-ibu bijak dalam melihat promo, kegunaan alat-alat masak tersebut, dan perkembangan teknologi yang sedang berkembang. Atas dasar tersebut Sharp tak hanya menggelar pameran produknya, tetapi juga melakukan edukasi tentang penggunaan dan tips membeli alat-alat elektronik, khususnya alat-alat dengan menggelar roadshow di 5 kota di Indonesia.

"Kita ada edukasi di setiap event di lima kota ini dan mengajari cara menggunakan produk. Kita juga ada call center untuk produk kita," ucap Pandu.


Selain bijak, Pandu juga mengatakan ibu-ibu juga harus tahu brand produk yang dibelinya, apakah sudah banyak diketahui atau belum. Selanjutnya ketersediaan call center juga penting untuk pertanyaan-pertanyaan yang bakal muncul nantinya.

"Kalau ada promo, alhamdulillah. Itu tambahan," ucap Pandu.

Sharp juga menggandeng chef selebritis Nicky Tirta untuk ikut roadshow di lima kota tersebut. Pada acara yang berlangsung di Mal Kelapa Gading tersebut, Nicky memberikan tips untuk ibu-ibu yang ingin membeli alat elektronik masak.

"Pertama, yah jelas kegunaan. Biasanya aku lihat review yang sudah ada. Selanjutnya alat yang menyesuaikan kebutuhan aku," ucap Nicky.

Nicky mencontohkan produk Sharp, Hot Cook KNH24INA, yang menurutnya sesuai kebutuhan dirinya. Ia juga sangat hafal menggunakan alat tersebut.

"Aku pagi nganter anak, terus langsung kerja. Kadang enggak sempat lama-lama masak. Makanya produk Hot Cook ini sangat cocok, selain penggunaannya gampang, juga bisa mengawetkan makanan sampai malam," ucap Nicky.



Simak Video "Daun Pepaya, Rasa Pahit yang Kaya Manfaat Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)