Dengan 22 Varian Minuman, Gibran Akan Buka 100 Gerai hingga Tahun 2020

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 05 Jul 2019 18:05 WIB
Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini
Jakarta - Selain Markobar dan Mangkok Ku, Gibran punya bisnis kuliner lain. Bisnis minuman asli Indonesia bernama 'Goola' ditargetkan buka 100 cabang di tahun 2020.

Setelah hampir satu tahun dibuka, 'Goola' akhirnya membuka 4 cabang baru di Jakarta. Mulai dari Plaza Indonesia, Pasific Place, Tokopedia Tower, dan outlet Goola X Padang Merdeka di Mall Kelapa Gading.

Dengan 22 Varian Minuman Gibran Akan Buka 100 Gerai hingga Tahun 2020Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Mengenai menu, Gibran, Kevin Susanto, dan Benz Budiman sengaja menghadirkan banyak pilihan varian baru. Karenanya kini Goola memiliki sebanyak 22 varian minuman.

Kevin Sentosa selaku salah satu founder Goola mengaku tidak kesulitan dalam membuat tiap menu Goola. Sebab pihaknya mematok rasa autentik dari tiap minuman tradisional yang ada. Walaupun kemasannya dibuat lebih modern.


Dengan 22 Varian Minuman Gibran Akan Buka 100 Gerai hingga Tahun 2020Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Salah satunya Es Diger Jeger yang berisi tapai singkong, tapai ketan hijau, serutan kelapa dan foam kelapa yang semuanya dihaluskan. Kalau biasanya es doger perlu disendok, maka yang ini cukup disedot saja.

Tonton video: Bisnis Minuman Berkembang, Gibran Buka 4 Gerai 'Goola' Baru

[Gambas:Video 20detik]


Kini varian minumannya terbagi dalam Coffee Series, Tea Series, dan Refreshing Series. Goola menciptakan 'boba tea' versi tradisional bernama 'Bubble 45'. Bubble 45 ini merupakan sagu mutiara yang dipadu dengan susu kelapa dan gula aren.

"Untuk mengalami kesulitan menu di Goola, tidak ada. Karena kita semua merujuk pada resep asli minuman Indonesia yang kita buat dengan sentuhan modern dan fresh," jelas Kevin Sentosa saat ditemui tim detikFood di FoodHall Plaza Indonesia, Jakarta (5/7/2019).

Dengan 22 Varian Minuman Gibran Akan Buka 100 Gerai hingga Tahun 2020Foto: dok. detikFood

Selain soal menu, kemasan minuman segar itu pun disebut ramah lingkungan. Cup plastik yang digunakan Goola berbahan Oxium.

"Packaging kita itu kita pakai yang namanya oxium. Jadi oxium itu sangat ramah lingkungan dan bahan bakunya bisa seratus persen terurai dalam jangka waktu 2 tahun," ungkap anak sulung Presiden RI, Gibran Rakabuming.

Dengan 22 Varian Minuman Gibran Akan Buka 100 Gerai hingga Tahun 2020Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Gibran dan Kevin pun optimis jika seluruh minuman baru di Goola bisa diterima masyarakat luas. Selain itu, pihaknya juga berencana memboyong Goola untuk go international.

Tak sampai di situ, Kevin bahkan berujar jika tahun depan, Goola akan membuka 100 cabang baru. "Untuk tahun kedepan 2020, kita akan buka mungkin 100 toko," pungkas Kevin.

Baca juga:Tak Mau Kalah dengan Boba Tea, Gibran Rakabuming Buka 4 Gerai 'Goola'

Simak Video "Bisnis Minuman Berkembang, Gibran Buka 4 Gerai 'Goola' Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)