Tiarapot, Smart Multi Cooker untuk yang Ingin Jago Masak

Nurcholis Ma'arif - detikFood Jumat, 05 Jul 2019 17:03 WIB
Foto: Polytron Foto: Polytron
Jakarta - Bagi pemula, belajar masak adalah perkara sulit karena memasak dinilai membutuhkan waktu belajar yang panjang. Polytron sebagai salah satu produsen alat elektronik meluncurkan solusi memasak mudah bagi pemula yaitu Tiarapot.

Tiarapot adalah peralatan masak pintar atau smart multi cooker karena mampu memasak berbagai jenis makanan secara praktis, cepat yang cocok untuk pemula. General Manager Home Appliances Polytron Albert Fleming menyampaikan bahwa cara perawatan Tiarapot sangat mudah, hanya perlu dilap menggunakan kain maka bagian body dijamin akan awet dan terjaga.

"Tiarapot sangat cocok digunakan di mana saja, terlebih bagi Anda yang memiliki ruangan terbatas, seperti apartemen atau kamar kos. Karena dengan Tiarapot memasak tidak perlu lagi repot menggunakan peralatan lain, hanya cukup satu alat untuk berbagai masakan. Desainnya pun sangat cantik dan minimalis dengan dua pilihan warna yaitu gray dan red yang elegan," ujar ucap Albert dalam keterangan tertulis, Jumat (5/7/2019).


Menurut Albert, Tiarapot memiliki delapan fungsi multi cooking di antaranya menggoreng, menumis, membuat kue, mengukus, memasak nasi, memasak aneka bubur, memasak sup, membuat puding, dan lainnya. Tiarapot juga dirancang dengan sistem evaporasi yang sangat baik yaitu sistem ventilasi uap yang canggih sehingga dalam prosesnya sangat minim uap yang keluar.


Tiarapot dilapisi dengan panci yang berbahan ceramic coating dengan lima lapisan coating yang aman bagi kesehatan. Tiarapot juga dilengkapi dengan diagram cooking yang berbahasa Indonesia dan ditampilkan di bagian tampilan LED sehingga proses memasak menjadi lebih mudah karena prosesnya dapat dipantau melalui layar ini.

Untuk kapasitas memasak, Tiarapot mampu memasak dengan kapasitas 2 liter beras atau cukup untuk kisaran 11 orang dewasa serta membutuhkan konsumsi listrik yang hemat sekitar 400 watt saat mengolah berbagai masakan. Tiarapot juga memiliki fitur intelligent temperature control sehingga dapat mengatur dan menjaga nasi tetap pulen dan tidak rusak.

Perbedaan Tiarapot dengan produk lainnya juga terdapat pada fitur multi-dimensional heating yaitu sistem pemanasan multi dimensi sehingga proses pemanasan dan memasak menjadi lebih cepat dan menyebar ke segala penjuru panci sehingga masakan akan lebih cepat dan merata matangnya.

Sekarang Tiarapot sudah mulai dipasarkan dengan harga kisaran Rp 700 ribuan dan tersedia di berbagai toko elektronik yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Untuk garansinya, Polytron juga sangat berkomitmen menjaga after salesnya, yaitu garansi selama 12 bulan untuk kerusakan yang terjadi karena teknis produksi maka Polytron dapat menjamin untuk penggantian komponen yang bermasalah tersebut," tutup Albert.

Simak Video "Tinker Kitchen, Dapur untuk Para Chef Amatir"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)