Bebek Betutu dan Seafood Platter ala Jimbaran Ada di Resto Bali Ini

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 01 Jul 2019 19:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Restoran Bali di Jakarta ini menghadirkan menu baru yang menggugah selera. Ada bebek betutu super empuk dengan bumbu gurih meresap hingga seafood platter yang manjakan lidah.

Kuliner Bali yang kaya akan rempah dihadirkan restoran Putu Made di Senayan City. Restoran milik Boga Group ini memiliki konsep Flavours of Bali - Taste of Authenticity. Pasalnya tiap menu diracik dengan mengusung konsep autentik sebagai yang utama.

Pada (27/6), Putu Made kembali memperkenalkan beberapa menu baru. Keseluruhan menu ini tak kalah enak dengan yang lain serta tetap konsisten dengan cita rasa Balinya.

Bebek Betutu dan Seafood Platter ala Jimbaran Ada di Resto Bali IniFoto: dok. detikFood

"Kami sengaja menciptakan menu baru, supaya restoran kami terus berkembang dan lebih memberikan hidangan lainnya yang tak kalah lezat. Ini tidak hanya dari soal pemilihan chef, tapi juga adanya live seafood seperti restoran di Jimbaran," ujar Kusnadi Rahardja, President Director Boga Group dalam acara peluncuran menu Putu Made.

Restoran langsung menghadirkan banyak menu baru dari kategori appetizer, starter, main course, dessert, hingga drink. Untuk hidangan utama, rata-rata menu mereka memiliki rasa gurih yang diracik memakai base genep atau bumbu dasar Bali yang terdiri dari lengkuas, kunyit, jahe, dan kencur.

Baca Juga: Makan Siang di Senayan City, Ada Kari Hijau hingga Hamburg Steak Enak

Bebek Betutu dan Seafood Platter ala Jimbaran Ada di Resto Bali IniFoto: dok. detikFood

Dari menu baru ini, untuk makanan pembuka ada Pangsit Bebek Bongkot. Kerupuk pangsit yang diisi dengan daging bebek dan ditaburi sambal matah. Selain gurih, rasa dari sambal matahnya yang pedas aromatik sangat cocok disajikan dengan kerupuk pangsit ini.

Untuk minuman barunya ada dua macam, Honey Lemon dan Coconut Melon. Minuman ini diracik dari kombinasi dua buah seperti kelapa dengan melon dan madu dengan lemon. Rasa manisnya tak terlalu kuat karena mengandalkan cita rasa manis alami dari buah segar.

Bebek Betutu dan Seafood Platter ala Jimbaran Ada di Resto Bali IniFoto: dok. detikFood

Dan yang paling menarik perhatian adalah menu dari main coursenya, yaitu Putu Made Bebek Betutu dan Putu Made Seafood Platter. Bebek Betutu disini dimasak hingga 8 jam dan disajikan dengan kaldu.

"Kami memiliki bebek dengan rasa gurih yang menyerap hingga ke daging serta memiliki tekstur yang empuk, karena bebek dimasak hingga 8 jam," ungkap Chef Mandif Warokka (27/6).

Bebek Betutu dan Seafood Platter ala Jimbaran Ada di Resto Bali IniFoto: dok. detikFood

Sedangkan Seafood Platter, terdiri dari udang, cumi-cumi dan ikan presto. Seafood Platter dihidangkan dengan 3 macam sambal yaitu sambal terasi, sambal matah dan sambal kecombrang. Uniknya dari seafood platter disini, cumi-cuminya dimasak dengan diasap, sehingga memiliki aroma smoky yang gurih.

Para pencinta makanan Bali sebaiknya tak melewatkan sajian di sini. Paling pas datang beramai-ramai untuk menikmati sajian dalam porsi besar.

Baca Juga: Hampir Semua Orang Cicipi Bebek Betutu hingga Ikan Bakar Jimbaran Jika ke Bali



Simak Video " Klenger! Ditantang Mukbang Seafood Plater dan Jumbo Cheesemeat"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)