Yummy! Aneka Olahan Daging Asap Berbumbu Tradisional Ada di Sini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Jun 2019 16:24 WIB
Foto: Pullman Jakarta Foto: Pullman Jakarta
Jakarta - Ingin menikmati sajian yang berbeda di akhir pekan? Cobalah beberapa sajian daging asap dengan 'twist' tradisional yang sedap di sini.

Hotel Pullman di Jl. Thamrin, kembali membawa inovasi smokehouse terbaru untuk menu brunch di Sana Sini Restaurant. Smokehouse sendiri merupakan teknik memasak daging dengan cara diasap.

Baca Juga: Omi Beef Premium yang Super Lembut Bisa Dinikmati di Restoran Ini

"Sana Sini Restaurant jadi tempat pertama di Jakarta yang menghadirkan smokehouse dengan sentuhan khas Indonesia. Kami ingin menggabungkan hidangan smokehouse, dengan citarasa Indonesia, seperti smoked sirloin yang dipadukan dengan sambal Taliwang. Lalu ada Wagyu Beef Slider yang menggunakan sambal Jimbaran dan lainnya," tutur Chef Cameron Gardiner, selaku Executive Chef di Hotel Pullman Thamrin ke detikFood (24/06).
Yummy! Aneka Olahan Daging Asap Berbumbu Tradisional Ada di SiniFoto: Pullman Jakarta

Lewat 'Indonesian Smokehouse', Chef Cameron memadukan olahan daging asap ini dengan gaya Indonesia. Seperti menyantap Smoked Sirloin Taliwang yang dibutuhkan waktu dua hari untuk membuatnya, agar semua bumbu dan rempah meresap sempurna ke dalam daging.

Smoked sirloin ini disajikan dengan tambahan bakwan goreng dan tahu isi. Kemudian tersedia berbagai jenis sambal yang dibuat langsung seperti sambal dabu-dabu, hingga sambal cabe ijo, untuk tambahan sambalnya.

"Saya dasarnya memang suka hidangan BBQ. Saya suka memanggang daging dengan arang, semua hidangan itu jadi enak kalau dimasak menggunakan arang seperti sate. Jadi bisa dibilang ini American BBQ fusion Indonesia," lanjut chef asal Australia ini.
Yummy! Aneka Olahan Daging Asap Berbumbu Tradisional Ada di SiniFoto: Pullman Jakarta

Selain Smoked Sirloin Taliwang, tersedia juga menu utama lainnya seperti Chicken Sambal Rica Rica. Hidangan ayam ini dipanggang menggunakan metode 'slow cook' selama berjam-jam, hingga rasa 'smoky' dan rempah yang digunakan dari rica-rica meresap hingga ke bagian dalam daging.

Untuk menyesuaikan dengan lidah Indonesia, Chicken Sambal Rica Rica bisa dipadukan dengan nasi bakar berlapis daun pisang yang harum. Lalu ada Balado Beef Sausage, yaitu potongan sosis kecil dari campuran daging sapi, yang dipadukan dengan sambal balado khas Indonesia.

Kalau mau yang segar dan pedas, bisa coba Smoked Salmon Dabu Dabu. Ditata cantik dengan aneka sayuran dan edible flower, ikan salmon lebih dulu dipanggang lalu disajikan dengan sambal dabu-dabu yang segar dan tentunya pedas.
Yummy! Aneka Olahan Daging Asap Berbumbu Tradisional Ada di SiniFoto: Pullman Jakarta
Terakhir ada Wagyu Beef Slider, yang punya rasa tak kalah enak. Berbeda dengan beef slider lainnya, di sini beef slider dilengkapi dengan sambal Jimbaran yang enak.

Semua menu smokehouse spesial ini bisa dinikmati di Sana Sini Restaurant, dengan harga mulai dari Rp 380.000++ per orangnya, setiap hari sabtu pada waktu brunch mulai dari tanggal 6 Juli hingga bulan Agustus 2019 mendatang.

Nantinya semua menu smokehouse ini akan tersedia bersama menu buffet lainnya di Sana Sini Restaurant. Untuk informasi dan pemesanan, bisa hubungi (021) 31921111 atau email ke H8491-FB3@accor.com.

Baca Juga: Padukan Racikan Indonesia dan Barat, Chef Australia Ini Bikin Kalkun Betutu

Simak Video "Puas Makan Steak Porsi Jumbo Saus BBQ di Prabu Steak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)