Buka Gerai di Go-Food Festival, Omzet Penjual Ini Naik Hampir 4x Lipat

Faidah Umu Sofuroh - detikFood Sabtu, 22 Jun 2019 00:08 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Owner Bakaro Grill Express Anggit Budi Setiawan, menceritakan sejak bergabung dengan Go-Food Festival pada April 2018, Anggit mengaku alami kemajuan yang signifikan dalam penjualan produk kulinernya.

Dari membuka gerai di Go-Food Festival Gelora Bung Karno, kini outlet Bakaro Grill Express sudah merambah ke 4 lokasi Go-Food Festival lainnya. Titik-titik itu, antara lain di Pasaraya Blok M, Baywalk Mall Pluit serta Kuningan City Mall.

"Dari pertama kali buka gerai sampai sekarang ada 4 gerai, kenaikan transaksinya cukup signifikan, hingga 3,7 kali lipat. Senangnya juga semenjak gabung di Go-Food Festival, Bakaro jadi lebih dikenal oleh banyak customer," ungkap Anggit di Go-Food Festival, GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (21/6/2019).


Anggit mengaku sangat terbantu dengan adanya Go-Food Festival. Dia juga mengatakan bahwa pihak Go-Food Festival sangat mendukung usahanya baik dari segi keamanan, operasional dan kedisiplinan para mitra. Ketika menemui kendala pun pendamping lapangan akan senantiasa membantu.

"Go-Food Festival men-support dengan sangat baik. Lalu ketika ada masalah atau kendala pun kita bisa bilang sama pendamping lapangan atau bisa juga kirim email, laporan lewat aplikasi. Selain itu, dengan adanya Go-Bisnis yang diperuntukkan bagi para mitra juga membuat semakin mudah. Semoga lebih banyak lagi merchant di berbagai daerah yang bisa merasakan manfaat seperti yang saya rasakan," tuturnya.


VP Sales & Marketing Go-Food Festival, Cassandra Aprilanda, mengungkapkan bahwa pihaknya memang menghadirkan Go-Food Festival sebagai upaya untuk memudahkan para pelaku bisnis kuliner yang awalnya hanya membuka bisnis rumahan untuk berkembang dan bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

"Kami selalu menghadirkan inovasi-inovasi untuk membantu mitra merchant Go-Food Festival untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satunya lewat promo-promo. Dengan adanya promo ini pasti akan menarik banyak pembeli, dengan begitu penjualan pun pasti akan meningkat," papar Cassandra.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap perkembangan para pebisnis kuliner maupun kepada para konsumen, pihak Go-Food Festival terus berupaya meningkatkan kualitas produk yang di jual di Go-Food Festival. Selain itu, dia mengungkapkan akan ada lokasi-lokasi baru yang akan hadir menambah rekor 30 lokasi yang telah terpecahkan.

"Jadi kami tidak asal-asalan ya, ada proses seleksi hingga mitra merchant dapat membuka gerai di Go-Food Festival. Pertama, mereka sudah harus terlebih dahulu menjadi mitra Go-Food baru nantinya akan ada seleksi kualitas produk. Nantinya juga akan ada lokasi-lokasi baru, jadi tunggu saja ya," ungkapnya. (mul/ega)