Perfect! Akhirnya Ed Sheeran Punya Saus Tomat Pakai Namanya

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Kamis, 06 Jun 2019 09:31 WIB
Foto: Instagram @teddysphotos Foto: Instagram @teddysphotos
Jakarta - Sebagai penggemar saus tomat Ed Sheeran akhirnya punya saus tomat dengan namanya, Edchup. Berita gembira ini diumumkan kemarin.

Penyanyi yang ngetop dengan lagu 'Perfect' ini memang dikenal sebagai penggila ketchup atau saus tomat. Lebih spesifik buatan Heinz, produsen makanan dan bumbu global yang ternama di dunia.

Tak hanya terbatas pada mencocol setiap makanan dengan ketchup tetapi ia bahkan mengukir merk saus tomat tersebut dalam bentuk tato di salah satu lengannya. Di setiap perjalanan turnya keliling dunia, saus tomat itu selalu dibawa serta. Ia selalu makan apa saja dengan cocolan saus tomat ini.


Perfect! Akhirnya Ed Sheeran Punya Saus Tomat Pakai Namanya Foto: Instagram @teddysphotos

Rupanya kecintaan Ed Sheeran pada saus tomat tersebut berlanjut. Dilansir dari delish (5/6) pada bulan April ia bahkan 'melamar' Heinz untuk berkolaborasi dalam sebuah iklan. Ajakan itupun ia tulis dalam akun Instagramnya dengan foto mencium botol Heinz Ketchup.

"Yo @heinz I have an idea for a TV ad if you wanna do one, if not I won't be offended, I could never be mad at you. Slide in my DMs or have your people call my people. Lots of love, your biggest fan x."

Perfect! Akhirnya Ed Sheeran Punya Saus Tomat Pakai Namanya Foto: Instagram @teddysphotos

Sebulan kemudian pada bulan Mei, pelantun lagu 'Shape of You' kembali membagikan kabar gembira. Ia mengunggah foto di Instagramnya dengan foto bersama laptop dengan layar bertulisan 'Ed Sheeran X Heinz' diberi keterangan 'It's happening'.

Penyanyi, penulis lagu juga gitaris bernama lengkap Edward Christopher Sheeran akhirnya mendapatkan yang dia impikan. Heinz resmi meluncurkan produk terbatas dengan nama 'Heinz Edchup'. Iapun resmi mengumumkan berita tersebut di akun Instagramnya Rabu (5/6) pagi.

'"It's actually real and you'll be able to get your hands on one very soon #Edchup #KetchupDay#EDxHEINZ#TheDreamThatKeepsOnGiving#Advert," tulisnya dengan foto mencium ujung botol ketchup.

Perfect! Akhirnya Ed Sheeran Punya Saus Tomat Pakai Namanya Foto: Instagram @teddysphotos

Unggahan inipun mendapat komentar lebih dari 10.000 pengikutnya. Sebagian besar memuji tetapi ada juga yang kecewa. Selain itu juga seorang followernya @emmapendleburry1 yang memberi usul untuk Heinz mengganti kemasan plastiknya dengan botol kaca. "Happy for you Ed. You should be posing with the glass bottles though and use your powerto get Heinz to stop selling plastic".

Sebenarnya tak ada yang berbeda pada produk ketchup Heinz edisi ini. Masih memakai botol berukuran sama berukuran 32 oz (950 ml). Hanya saja berlabel Heinz Edchup. Untuk mendapatkan saus ini bisa melalui HeinzEdchup.com dengan harga $5 (Rp 71.000) dan ongkos kirim $2.50 (Rp 35.500). Maksimal pembelian 5 botol. (odi/odi)