Buka Puasa Nikmat Pakai Gurame Pesmol dan Ayam Betutu Bali di Sini

Shara Azzhara - detikFood Jumat, 17 Mei 2019 15:15 WIB
Foto: Millennium Hotel Sirih Jakarta Foto: Millennium Hotel Sirih Jakarta
Jakarta - Berbuka puasa memang paling enak pakai sajian khas Indonesia. Hotel ini menyiapkan ragam kuliner Asia yang pasti nikmat dan mengenyangkan.

Ramadhan ini Millennium Hotel Sirih Jakarta menghadirkan menu-menu dan paket spesial Ramadhan dengan tema "The Taste of Asia". Berbagai hidangan yang didominasi dengan cita rasa Nusantara siap menjadi menu berbuka puasa. Mulai dari takjil hingga maknan berat lengkap tersaji di Cafe Sirih Millenium Hotel.

Baca juga: Asyik! Buka Puasa Rame-rame dengan Menu Platter di 5 Restoran di Jakarta Ini

Saat berbuka nanti, Anda bisa memulai hidangan dengan takjil manis berupa kolak dan bubur sum-sum putih atau hijau. Jika terbiasa berbuka dengan gorengan, di sini Anda juga akan disuguhkan gorengan bakwan dan tempe. Berbeda dari gorengan pada umumnya, bakwan di Cafe Sirih terasa sangat gurih dan memiliki potongan sayur yang masih renyah saat digigit.

Buka Puasa Nikmat Pakai Gurame Pesmol dan Ayam Betutu Bali di SiniFoto: Millennium Hotel Sirih Jakarta

Lebih nikmat lagi jika disantap dengan sambal kacang pelengkap yang disediakan. Nantinya, setiap menjelang buka puasa para koki akan memperlihatkan cara pembuatan gorengan dan martabak telur khas pedagang kaki lima di area Cafe sirih.

Untuk hidangan utama, nasi briyani yang kaya rempah ala Timur Tengah patut dicoba. Lauk-pauk yang disajikan juga wajib Anda icip karena masing-masing memiliki kelezatan tersendiri.

Menu-menu yang patut dicoba antara lain adalah Ayam Ganemo dengan bumbu gurih dan irisan daun melinjo, Ayam Betutu khas Bali, Gulai Cumi, Gulai Kepala Kakap, Gurame Pesmol, Praon Sate, hingga Roti Jala dan Kare kambing.

Agar semakin memuaskan lidah pencinta sajian khas Indonesia, Millennium Hotel juga menyediakan aneka jenis sambal yakni Sambal Matah, Sambal Ijo, Sambal Geprek, Sambal Terasi, Sambal Bajak, dan tentunya Sambal Mangga yang segarnya juara.

Buka Puasa Nikmat Pakai Gurame Pesmol dan Ayam Betutu Bali di SiniFoto: Millennium Hotel Sirih Jakarta

Baca juga: Terpaksa Berbuka Puasa Di Jalan? Pilih Makanan Praktis Ini!

Setelah lidah dimanjakan dengan hidangan utama, masih ada hidangan pencuci mulut yang tidak kalah lezat. Saat berbuka puasa, Anda dapat mencoba aneka jajanan pasar seperti Dadar Gulung, Bika Ambon, hingga Kue Ku yang sudah sulit dijumpai.

Aneka jajanan pasar ini akan berbeda setiap harinya, sehingga Anda tidak akan bosan meski sedang dalam long stay di Millenium Hotel Sirih. Tidak ketinggalan, Cheese Cake dan Chocolate Cake juga akan melengkapi sajian pencuci mulut Anda.

Semua makanan ini dapat Anda nikmati dengan promo Fast & Feast buffet package seharga Rp 225.000++/orang. Selain paket buffet, Millenium Hotel Sirih juga memberikan promo special untuk meeting mulai dari Rp 250.000,-net/orang untuk Breakfast Package dan Rp 330.000,-net/orang untuk Full Day package.

Jika Anda ingin mengadakan acara Halal Bihalal bersama rekan kantor atau alumni sekolah, halal Bihalal Package seharga Rp 250.000,-net/orang juga dapat menjadi pilihan.

(adr/adr)