Reaksi Food Vlogger Saat Adu Ketahanan Makan Mie Terpedas Tanpa Minum

Mustiana Lestari - detikFood Sabtu, 27 Apr 2019 21:54 WIB
Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Bali - Eksistensi mie terpedas sedunia ala Pak Sartono mencuri perhatian di Ubud Food Festival presented by ABC. Kali ini para food vlogger ternama yang adu tahan pedas di Spicy Champion of Indonesia.

Mereka adalah Bara Ilham alias Tan Boy Kun, Riry yang punya akun YouTube nona culinary, sampai Andre Sarwono dari akun YouTube makanterusss.

Dalam pertandingan adu pedas yang dipandu Chef Bara Pattiradjawane, mereka diberi waktu memakan 3 hidangan dengan level kepedasan yang berbeda.

Level pertama ada oseng-oseng mercon, lalu selanjutnya ayam rica-rica gledek, sampai mie terpedas di dunia dengan 500 cabai buatan Pak Sartono dari mie Bang Adek. Semua peserta pun optimis bisa memenangkan kompetisi pedas ini.

"Agak gemetar sih tapi pasti bisa menang," kata Tan Boy di lokasi, Sabtu (27/4/2019).


Menariknya para peserta tidak diperbolehkan minum kecuali mereka memutuskan menyerah. Di level pertama sampai level kedua belum ada yang terlihat panik kepedasan. Mereka sekadar hanya mengelap bulir-bulir keringat.

"Masih enak kok," ucap Riry di sela-sela santapannya.

Namun semua keadaan berubah saat mie terpedas itu mulai disantap. Apalagi ditambah pula saus ABC ekstra pedas di atasnya.

Saat Food Vlogger Adu Ketahanan Makan Mie Terpedas Tanpa MinumFoto: Mustiana Lestari/detikcom

Andrew yang membawa banyak pendukung menjadi orang pertama yang menyerah. Setelah beberapa kali mengelap peluhnya dan menggaruk-garuk kepalanya meski tidak gatal.

"Awalnya belum pedas tapi lama kelamaan panas, lidah panas, dan mulai keleyengan akhirnya nyerah dan perut masih panas sampai sekarang. Pantes dapat rekor karena cabainya pedas banget," seru Andrew.


Pertandingan masih berlanjut, tersisa Tan Boy dan Nona Culinary. Tan Boy tampak tidak tahan sambil meloncat-loncat. Dia pun menyatakan menyerah.

"Awalnya masih santai lama kelamaan meningkat dan mulai jahat pedasnya. Pernah ngejilat balsem? Kayak gitu rasanya," kata Tan Boy.

Giliran Nona Culinary alias Riry yang tersisa. Semua penonton pun menyemangatinya, tapi akhirnya setelah beberapa suap lebih banyak dari Tan Boy, dia juga menyerah.

"Tadi sih masih kuat ternyata suapan keempat kelima makin pedas makin pusing jadi disetop aja," jelas dia.

Karena semuanya menyerah, maka tak ada pemenang dalam kompetisi ini. Kendati demikian, mereka pun mengaku sangat senang bisa ikut ambil bagian kompetisi ini.

"Aku pasti mau coba lagi yang namanya spicy challenge" tegas Riry. (prf/mul)