"Pasar Senggol 2019" Kembali Digelar, Ada Sate Cumi Kekinian hingga Snack Berasap

Devi Setya - detikFood Kamis, 11 Apr 2019 16:57 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikfood Foto: Devi S. Lestari/detikfood
Jakarta - Acara kuliner Pasar Senggol 2019 kembali digelar di Summarecon Mall Bekasi (SMB). Di sini ada banyak kuliner enak termasuk kuliner kekinian yang instagramable.

SMB menggelar agenda kuliner Pasar Senggol 2019 untuk keenam kalinya. Event ini memang jadi salah satu pesta kuliner yang digelar rutin setiap tahunnya. Kali ini Pasar Senggol 2019 mengusung tagline 'Food, Music & Fun Festival.'

Para pencinta kuliner bisa berburu aneka makanan enak selama periode 28 Maret-28 April 2019. Event ini digelar di area outdoor yang berlokasi di The Downtown Walk.
Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Ugi Cahyono, selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, "Memasuki tahun ke-6, Pasar Senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event kuliner di Bekasi. Mengusung konsep pasar malam, tahun ini kita menghadirkan sentuhan nuansa pop kekinian dengan mengekplorasi varian kuliner yang happening," kata Ugi.

Baca juga : Mengintip 'Pasar Senggol' di Bekasi yang Sediakan Street Food Kekinian

Tahun ini aneka kulinernya lebih variatif karena 50% tenant yang dihadirkan adalah tenant baru dan kekinian. Selain itu kuliner yang menjadi highlight adalah seafood.

Ada lebih dari 10 tenant yang berfokus menyajikan makanan berbahan ikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobster. Beberapa tenantnya antara lain Tobster, Batagor Salmon, Squid World, Squidhore, Shansisquid dan lainnya.

Kemudian ada juga beberapa tenant gerobakan mulai dari Lumpia Telor Reborn, Roti Bakar Kurobar, Cincau Nyonyah, Sate Telur Puyuh Nikita dan masih banyak lagi. Aneka minuman segar juga siap menyegarkan tenggorokan, ada Rainbow Dash, Es Cream Batok hingga Magic Snack yang unik karena dicampur nitrogen cair yang menghasilkan asap.
Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Total ada sekitar 89 tenant makanan yang siap memanjakan lidah para pencinta kuliner. Harga makanan yang ada di sini juga bervariasi mulai Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu.

Selain bisa jadi tempat berburu kuliner, area Pasar Senggol 2019 juga menghadirkan hiburan musik. Tahun ini akan menghadirkan The Overtunes, Sisitipsi, Pusakata dan Danilla. Musik hiburan ini bisa dinikmati setiap Sabtu pukul 19.00 WIB.

Baca juga : Kulineran Sambil Main Beragam Wahana Asyik di 'Pasar Senggol' Bekasi
Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Total event ini akan berlangsung selama 32 hari dengan jam operasi mulai pukul 16.00-22.00 WIB (Senin-Kamis), 16.00-23.00 WIB (Jumat), 11.00-23.00 WIB (Sabtu dan hari libur), dan 11.00-22.00 (Minggu). Untuk masuk ke area Pasar Senggol tak dikenakan biaya alias gratis. Sementara untuk membeli makanan, pengunjung diharuskan menggunakan kartu yang bisa ditop-up di lokasi.

Nah kalau mau mencari kuliner kekinian, Pasar Senggol 2019 bisa jadi salah satu destinasi. Yuk kulineran!


(dvs/odi)