Lihat Aksi Seru Chef Memasak Omi Beef di 'Spring Teppanyaki'

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 20 Mar 2019 18:40 WIB
Foto: Gran Melia Jakarta Foto: Gran Melia Jakarta
Jakarta - Sambut musim semi, restoran Jepang autentik di Jakarta Selatan ini hadirkan sajian spesial. Daging Omi yang dimasak dengan atraksi sang chef bisa jadi pilihan.

Teppanyaki merupakan salah satu sajian panggang dari Jepang. Tidak hanya daging sapi, ayam, seafood serta ikan yang sering dimasak dengan sedikit minyak di atas wajan besi datar. Sang chef pun langsung memasak di depan para pengunjung dengan atraksi yang jadi pusat perhatian.

Tak banyak menggunakan bumbu. Teppanyaki dibuat dengan bumbu sederhana namun menggunakan bahan berkualitas sehingga aromanya tercium sedap.

Baca juga: Ini 5 Keunikan Omi Beef dari Sapi Jepang yang Diperlakukan Bak Ratu

Yoshi Izakaya, restoran Jepang yang berlokasi di Hotel Gran Melia Jakarta ini hadirkan sensasi makan teppanyaki. Mengambil tema 'Spring Teppanyaki', mulai dari tanggal 18 Maret hingga 14 April Anda bisa menikmati ragam teppanyaki enak.

Anda dapat memilih kombinasi 4 in 1 bahan makanan. Mulai dari Omi, Australian wagyu sirloin, US sirloin atau tenderloin. Pada Selasa (19/03) Omi beef dimasak dengan lada, garam, butter, shoyu dan kaldu bubuk ikan.

Lihat Aksi Seru Chef Memasak Omi Beef di 'Spring Teppanyaki'Foto: Gran Melia Jakarta

Tak asal memasak, pengunjung juga dimanjakan dengan atraksi seru. Mulai dari menjatuhkan peralatan sampai menyalakan api di atas teppan.

"Omi beef ini keunggulannya punya rasa yang lebih gurih dan punya tekstur paling empuk," ujar Triyanto, Komi di Yoshi Izakaya kepada detikFood.

Untuk memasak daging Omi tak butuh waktu lama. Menurut Triyanto, daging Omi cepat matang tak sampai 1 menit, tergantung dengan tingkat kematangannya. Jika medium rare, akan matang lebih cepat.

Selain daging, ada juga lobster dan scallop. Yoshi Izakaya menyediakan tiga jenis saus. Ada garlic sauce, peanut sauce dan ponzu sauce.

Lihat Aksi Seru Chef Memasak Omi Beef di 'Spring Teppanyaki'Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Daging paling enak dicocol dengan saus ponzu. "Ponzu sangat cocok untuk daging karena rasanya asam. Dibuat dari campuran basic ponzu sauce dengan tambahan shoyu, mirin, sake dan konbu," ungkapnya.

Sedangkan Triyanto menambahkan, garlic sauce lebih cocok untuk seafood dan peanut sauce untuk sayuran.

Dalam satu set menu Spring Teppanyaki, Anda bisa mendapatkan sajian daging, lobster dan juga scallop. Dan juga dilengkapi dengan hidangan khas Jepang lainnya seperti tempura, sashimi, chawan mushi, garden salad, nasi putih, miso soup dan juga acar.

Lihat Aksi Seru Chef Memasak Omi Beef di 'Spring Teppanyaki'Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Diiringi alunan musik khas Jepang dengan menggunakan koto, alat musik khas Jepang yang autentik. Tak ketinggalan, Anda dapat menikmati matcha yang disajikan secara tradisional. Satu set teppanyaki ini dibandrol dengan harga Rp 1.170.000++.

Restoran ini buka dari jam makan siang pukul 11.30 - 15.00 dan makan malam pukul 18.00 - 22.30. Untuk reservasi, Anda dapat menghubungi 021-5268080 dan email restoran di restaurant.reservation@granmeliajakarta.com. Yuk, coba!

Baca juga: Omi Beef Premium yang Super Lembut Bisa Dinikmati di Restoran Ini (lus/odi)