750 Perusahaan Siap Pamerkan Bahan Baku Kuliner di FI Asia 2018

Devi Setya - detikFood Jumat, 28 Sep 2018 11:50 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Ratusan perusahaan bahan baku kuliner dari 60 negara siap memamerkan produk andalannya. Pameran akbar Food Ingredients (Fi) Asia 2018 kembali hadir di Jakarta.

Berlokasi di JIExpo Kemayoran Jakarta, Fi Asia 2018 digelar selama tiga hari mulai 3-5 Oktober 2018. Dalam pameran bahan baku terbesar ini akan hadir 750 perusahaan makanan dari Indonesia maupun Asia. Total ada 60 negara yang terlibat dalam pameran ini.

Selain bisa menjadi ajang memperluas pengetahuan tentang bahan baku makanan, Fi Asia 2018 juga bisa menjadi wadah bagi para pelaku di industri makanan yang ingin memaksimalkan produk dalam usahanya.
750 Perusahaan Siap Pamerkan Bahan Baku Kuliner di FI Asia 2018Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Baca juga : Tren Makanan Terbaru Akan Dihadirkan di 'Food Ingredients Asia 2018' di Jakarta

Rungpech Chitanuwat, Group Director ASEAN, UBM Asia (Thailand) Co Ltf mengatakan, "Fi Asia 2018 adalah platform bagi para pelaku industri bahan baku makanan dan minuman untuk mendapatkan sumber bahan baku yang dapat diandalkan, berkelanjutan dan efektif dari segi biaya," ujar wanita yang akrab disapa Rose ini.

Lewat Fi Asia 2018 ini juga para pelaku usaha kuliner bisa menjalin networking dengan berbagai pemasok bahan makanan dari berbagai negara.

Selama tiga hari penyelenggaraan Fi Asia 2018, pengunjung bukan hanya bisa melihat inovasi produk bahan baku terkini saja. Tapi juga bisa berpartisipasi dalam sejumlah seminar daru Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) dan South East Asian Food and Agricultural Science and Technology (SEAFAST) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Tema seminar pada Fi Asia 2018 ini adalah 'Science-based Ingredients : The Future for Food is Asia'. Ada juga kompetisi yang terbuka lebar bagi para mahasiswa yang ingin menunjukkan penemuan mereka dalam sektor produk makanan.
750 Perusahaan Siap Pamerkan Bahan Baku Kuliner di FI Asia 2018Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Pada acara press conference yang digelar di hotel Ritz Carlton Jakarta ini juga turut hadir beberapa produk yang nantinya akan hadir dalam pameran. Beberapa diantaranya adalah essense dan ekstrak kopi, ragam varian santan kemasan, pengawet sekaligus pengembang roti dan lainnya.

Bukan hanya bisa dilihat, produk-produk inovatif ini nantinya juga bisa dicicip.

Baca juga : Tahun Ini 40 Negara Akan Ikut 'Food Ingredients Asia' yang Digelar di Jakarta

Fi Global sendiri sudah berpengalaman selama 26 tahun dalam menggelar pameran makanan dan minuman yang selalu di nanti para pegiat usaha kuliner di seluruh dunia. Indonesia menjadi tuan rumah Fi Asia pertama kali pada 2010 dan kini Fi Asia digelar rutin bergantian setiap tahunnya di Indonesia dan Thailand. (dvs/odi)