Ini Khasiat Kurma Safawi, Kurma Terbaik Asal Timur Tengah

Gustia Martha Putri - detikFood Selasa, 07 Agu 2018 14:15 WIB
Foto: Transmart Carrefour Foto: Transmart Carrefour
Jakarta - Mau coba kurma terbaik di dunia? Maka harus mencicipi kurma Safawi. Kurma merupakan buah khas asal Timur Tengah yang memiliki jenis dan varian sangat banyak. Namun, hanya ada beberapa saja yang memiliki cita rasa terbaik dan telah diakui oleh masyarakat dunia kualitasnya, khususnya oleh penikmat kurma.

Kurma Safawi adalah salah satu jenis kurma terbaik, bahkan yang terbaik setelah kurma Ajwa, sang kurma nabi. Pohon kurma Safawi sangat produktif sehingga di Madinah kurma Safawi lebih mudah dijumpai bila dibandingkan dengan kurma Ajwa. Kurma Safawi juga paling digemari karena jumlahnya banyak dan mudah didapatkan di Madinah.

Selain produktif, kurma Safawi juga memiliki sejumlah keunggulan. Apa saja itu? simak ulasannya.

1. Daging Buah Tebal dan Lembap

Kurma Safawi yang berwarna gelap dan berbentuk oval ini memiliki tampilan tekstur seperti buah prune pada permukaan kulit luarnya, kering dan keriput. Kendati demikian, daging buah kurma Safawi bertekstur lembap, tebal, legit dan kenyal dengan cita rasanya yang manis alami.

2. Rasa Manis Alaminya Sumber Energi

Tak hanya enak disantap, kurma Safawi pun menawarkan beragam kebaikan untuk kesehatan Anda. Rasa manis alami dapat menjadi sumber energi untuk tubuh tanpa perlu khawatir akan kadar gula dalam darah.



3. Obat Alami Cacingan

Kurma Safawi mengandung mineral yang tinggi dan ragam vitamin yang membuat kurma Safawi dapat berkhasiat sebagai obat. Bahkan, jika dimakan pada saat perut kosong, zat-zat yang terkandung pada kurma Safawi dapat membunuh cacing atau parasit dalam perut.

4. Menghancurkan Lemak Tubuh

Tak hanya sampai di situ, kandungan serat yang tinggi pada kurma Safawi ini berkhasiat menekan nafsu makan dan menghancurkan lemak serta zat kimia berbahaya dalam tubuh.

5. Sehat untuk Mata, Rambut, hingga Kulit

Kadar vitamin A dan B yang tinggi pada kurma Safawi dapat membantu menyembuhkan rabun senja dan mata lelah karena bisa mengurangi ketegangan otot mata.
Kandungan vitamin B yang tinggi pun berkhasiat membantu Anda menangani masalah kerontokan rambut, menjaga kesehatan kulit serta menghaluskan dan melembapkan kulit bibir yang kering.

Dengan segudang manfaat tersebut, pantaslah bila kurma Safawi disebut sebagai superfood. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di gerai-gerai Transmart Carrefour yang berada di wilayah Jabodetabek, Serang, dan Bandung.

"Kurma Safawi dibanderol seharga Rp 150.600 per pack dengan netto 400 gram. Namun jangan lewatkan promo Beli 1 Gratis 1, mulai 4 hingga 31 Agustus mendatang. Sehingga selama masa promo, dengan Rp 150.600 Anda bisa mendapat 2 pack kurma Safawi, jatuhnya seharga Rp 75.300/pack," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid dalam keterangan tertulis, Selasa (7/8/2018).

Yuk, coba dan buktikan sendiri sejuta manfaat kurma Safawi yang telah disebutkan tadi dengan membelinya di gerai Transmart dan Carrefour terdekat Anda! Lihat info gerai selengkapnya di sini.



(mul/ega)