Maudy Koesnaedi Banyak Belajar Masakan Belanda dari Mertuanya

Devi Setya - detikFood Jumat, 20 Jul 2018 14:21 WIB
Foto: (maudykoesnaedi/Instagram) Foto: (maudykoesnaedi/Instagram)
Jakarta - Stropwaffle dan ikan herring merupakan makanan ikonik Belanda yang dikenal Maudy. Selain suka makan, ia juga jago masak makanan Belanda.

Hidup di lingkungan yang multikultural membuat Maudy mau tak mau harus bisa menyesuaikan diri, termasuk soal makanan. Wanita berdarah Sunda ini besar di Jakarta dan lama membintangi serial Betawi Si Doel Anak Sekolahan.

Lalu pada 2002 ia menikah dengan Frederik Johannes Meijer seorang pria Belanda. Dari sini, mau tak mau Maudy harus doyan dan bisa mengolah masakan Belanda.
Maudy Koesnaedi Banyak Belajar Masakan Belanda dari MertuanyaFoto: Instagram/ maudykoesnaedi


Tonton juga video: 'Cieee.. Hamish Daud Senang Raisa Belajar Masak'

[Gambas:Video 20detik]

Baca juga : Liburan ke Amsterdam, Wajib Coba 7 Makanan Street Food Ini

Ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu, Maudy blak-blakan bercerita soal makanan Belanda. "Di Belanda makanannya enak-enak. Ada stropwaffle, ada kroket yang dijualnya di dinding," kata Maudy kepada detikFood.

Soal kroket yang jualan di dinding, Maudy tampaknya cukup tertarik dengan jajanan ini. Dengan semangat, ia menceritakan cara membeli kroket ini.

"Itu makanan receh kalau di Belanda cuman ya ngangenin. Jadi kita ngasih koin nanti makanannya keluar dari dinding, si kroketnya itu. Buat lucu-lucuan dan seru. Hehe," jelas Maudy yang saat ini tengah bertolak ke Belanda untuk premier film Si Doel The Movie.
Maudy Koesnaedi Banyak Belajar Masakan Belanda dari MertuanyaFoto: Istimewa
Tak hanya makan, Maudy juga mengaku bisa masak makanan Belanda. Sang mertua langsung yang mengajarinya masak.

"Kan kalo pulang ke Belanda makannya di rumah mertua jadi masakan rumah makannya. Mertua saya jago masak, enak," tambah ibu dari Eddy Maliq Meijer ini.
Maudy Koesnaedi Banyak Belajar Masakan Belanda dari MertuanyaFoto: Istimewa
Baca juga : Cantiknya Awet! Ini Potret Maudy Koesnaedi Sedang Mencicip Makanan Enak

Sosok yang akrab disapa Zaenab ini bahkan menjabarkan masakan Belanda yang sudah bisa ia buat, hasil berguru pada sang mertua. "Diajarin sih masak, ada Jokbal, thick Dutch fries, herring, stamppot, hutspot, banyak sih," pungkas Maudy.


Maudy Koesnaedi Banyak Belajar Masakan Belanda dari Mertuanya
(dvs/odi)