Megahnya Kue Ulang Tahun Ahok Dihiasi Seluruh Hasil Kerjanya Untuk Jakarta

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 30 Jun 2018 13:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kemarin Basuki Tjahaja Purnama berulang tahun ke-52. Sejumlah hadiah hiasi hari ulang tahunnya, termasuk kue megah dengan hiasan hasil kerjanya untuk Jakarta.

Politisi yang akrab di sapa Ahok ini mendapatkan banyak hadiah di hari ulang tahunnya. Tidak hanya dari keluarga dan kerabat terdekat saja, pendukung dan penggemarnya pun berbondong-bondong mengirimkan hadiah untuknya.

Baca Juga: Yuk, Intip 8 Makanan Favorit Ahok yang Hari Ini Berulang Tahun!
Megahnya Kue Ulang Tahun Ahok Dihiasi Seluruh Hasil Kerjanya Untuk JakartaFoto: Istimewa
Namun yang paling menarik perhatian, ialah kue ulang tahun megah lengkap dengan dummy berisi semua hasil kerjanya untuk kota Jakarta. Ada miniatur Simpang Susun Semanggi, Balai Kota, RPTRA Kalijodo, Rumah Susun, lengkap dengan figur Ahok mengenakan batik yang berdiri tegap.

Kue ulang tahun ini pertama kali diunggah oleh Ign Titoes Permissanto di akun Facebooknya, dan kue ini langsung menjadi viral. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata kue ini hasil buatan LeNovelle Cake.

Baca Juga: Meriahkan Royal Wedding, Cakery di Indonesia Ini Bikin Cake Istana Megah 5 Meter!


'Kebanjiran Ucapan Ultah, Ini Surat Terima Kasih Ahok', simak video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]



LeNovelle Cake merupakan cakery asal Indonesia, yang terkenal dengan kreasi kuenya. Mulai dari kue pengantin Chelsea Olivia, Sandra Dewi, hingga jadi kandidat pembuat kue pernikahan Pangeran Harry.

Dihubungi detikFood (30/06), Miyo Minaki selaku pemilik dan pendiri LeNovelle Cake membenarkan tentang kabar tersebut.

"Kami mendapatkan pesanan kue untuk ulang tahun Pak Ahok. Dengan tema kue, semua yang identik dan berhubungan dengan Pak Ahok. Jadi kami memutuskan untuk mengambil pencapaian Pak Ahok selama bertugas menjadi Gubernur kemarin, dan juga yang suka dikerjakan Pak Ahok ke dalam kue ulang tahunnya," tutur Miyo kepada detikFood.
Megahnya Kue Ulang Tahun Ahok Dihiasi Seluruh Hasil Kerjanya Untuk JakartaKue Ulang Tahun Megah untuk Ahok Foto: Istimewa
Menurut Miyo sendiri, kue ulang tahun spesial ini dibuat dengan bahan-bahan kue pada umumnya. Namun, yang membedakannya adalah di hiasan kue ini yang sangat rinci.

"Perlu waktu cukup lama untuk merampungkan kue ulang tahun ini. Terutama perintilannya. Karena dummy dilapisi dengan sugar decorations, baru setelah itu kuenya dikerjakan paling akhir untuk menjaga kualitas dan kesegaran dari kue," jelas Miyo yang pernah membuat dummy cake megah setinggi 5 meter untuk merayakan Royal Wedding.

Kue megah ini bertahan hingga tiga hari, karena Miyo tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali.
Megahnya Kue Ulang Tahun Ahok Dihiasi Seluruh Hasil Kerjanya Untuk JakartaMiyo Minaki, pemilik dan pendiri LeNovelle Cake. Foto: detikFood
"Untuk kuenya sendiri bisa bertahan hingga tiga hari, karena tidak pakai pengawet. Untuk, sugar decorations-nya bisa cukup lama kalau disimpan dengan baik. Tapi warnanya pasti akan memudar, karena kita menggunakan food colour." pungkasnya.

Kue megah tersebut, dikelilingi dengan nama 'Basuki Tjahaja Purnama', lengkap dengan pernak-pernik kesukaan Ahok seperti ikan Nemo hingga smartphone.

Sayangnya Miyo tidak bisa memberitahukan siapa yang memesan kue ulang tahun spesial ini untuk Ahok. Namun pastinya, kue ulang tahun ini jadi hadiah yang manis untuk Ahok.

Baca Juga: Dihubungi Istana Inggris, Cakery Indonesia Ini Diminta Ajukan Desain Kue


Megahnya Kue Ulang Tahun Ahok Dihiasi Seluruh Hasil Kerjanya Untuk Jakarta
(sob/odi)