Ini Isi Wawancara Anthony Bourdain yang Terakhir

Sonia Basoni - detikFood Senin, 11 Jun 2018 08:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Dalam sebuah waancara Anthony Bourdain kembali menegaskan bahwa dia tidak akan pernah pensiun dari dunia kuliner. Hal tersebut akhirnya terbukti.

Di bulan Febuari lalu, Anthony Bourdain sempat mengadakan sesi wawancara dengan People. Disela-sela kesibukannya melakukan syuting episode terbaru 'CNN Parts Unknown'.

Baca Juga: Restoran Pertama Anthony Bourdain Dipenuhi Bunga dan Ucapan Duka Penggemarnya

Ini Isi Wawancara Anthony Bourdain yang TerakhirFoto: Istimewa

Dilansir Food & Wine (08/06), celebrity chef, penulis, sekaligus pembawa acara itu menjelaskan tentang sifatnya yang penuh dorongan. Dia juga menjelaskan bahwa dia tidak akan pensiun dari dunia kuliner untuk selamanya.

"Saya telah menyerah tentang hal itu. Saya pernah mencoba untuk pensiun. Tapi saya terlalu gugup, cemas, dan penuh dorongan. Mungkin saya punya jawaban yang berbeda beberapa tahun lalu. Saya mungkin akan menipu diri saya sendiri, dan berpikir bahwa saya akan bahagia bersantai di tempat tidur gantung, atau berkebun," candanya dalam satu sesi wawancara mendalam dengan Peiple.

"Tapi saya rasa tidak. Saya yakin tidak akan bisa pensiun dari dunia kuliner," lanjut Anthony. Dia juga menambahkan komentar yang cukup aneh. "Saya mungkin akan meninggal di jalanan," tambah Anthony. Seakan-akan memberikan tanda, bahwa dia akan meninggalkan dunia ini dalam sebuah perjalanannya.

Ini Isi Wawancara Anthony Bourdain yang TerakhirFoto: Istimewa

Seperti yang dikabarkan, Anthony ditemukan tidak bernyawa di kamar hotelnya di Le Chambard, Prancis. Ia berada di Prancis, dalam rangakaian syuting untuk episode Parts Unknown.

Pihak berwenang Prancis, telah merilis pernyataan resmi tentang penyebab kematian chef berusia 61 tahun tersebut. Penyebab kematiannya adalah bunuh diri, dengan gantung diri menggunakan sabuk jubah mandi di kamar hotelnya pada Jum'at pagi (08/06).

Sebelumnya, Anthony juga mengatakan bahwa dia menghabiskan sebanyak 250 hari tiap tahun di jalanan, untuk syuting. Ia menyebutkan bahwa tim acaranya tersebut, telah menjadi bagian dari keluarganya. Anthony hanya memiliki waktu selama 5 hari, untuk berkumpul dengan sang anak dan kekasihnya setiap bulannya. Sebelum kembali berpergian keliling dunia.

"Saya akan pulang, menemui putri saya. Kemudian membongkar koper, lalu mengemasnya kembali, meniru kehidupan normal yang sangat menyenangkan bagi saya." pungkas Anthony.

Baca Juga: Ini Hotel Le Chambard, Tempat Anthony Bourdain Mengakhiri Hidupnya



'Polisi Ungkap Penyebab Kematian Anthony Bourdain'! Simak video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)