Menikmati Secangkir Black Coffee Cukup Satu Menit Pakai Mesin Ini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 04 Mei 2018 14:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mau bikin espresso sendiri? Tak perlu repot, kini dengan mesin kopi praktis ini Anda bisa meracik kopi seenak racikan barista dalam waktu satu menit.

Sebagai salah satu minuman yang paling digemari, kopi telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Di Indonesia pertumbuhan kopi premium meningkat 8%, lebih tinggi dari pertumbuhan kopi global yang masih di kisaran 6%. Hal inilah yang memperkarsai Kapal Api Global untuk menciptakan mesin kopi praktis bagi para penggemar kopi di Indonesia.

Bertempat di Central Park, Jakarta Barat (03/05), PT. Santos Jaya Abadi selaku anak perusahaan dari Kapal Api Global resmi meluncurkan mesin Unakaffe System.
Menikmati Secangkir Black Coffee Cukup Satu Menit Pakai Mesin IniFoto: Istimewa
Unakaffe System merupakan mesin pembuat kopi dengan tekanan yang tepat, memiliki daya listrik yang rendah, cepat dan praktis. Tanpa mengurangi konsistensi dan rasa dari kopi hitam yang dihasilkan di setiap cangkirnya. Hanya dalam waktu kurang dari satu menit, secangkir kopi hangat sudah bisa dinikmati.

"Unakaffe System hadir untuk memenuhi kebutuhan para penggemar kopi, terutama pelanggan kami yang selalu meminum kopi setiap harinya tapi tidak memiliki banyak waktu. Dengan hadirnya mesin ini kami ingin semua konsumen bisa merasakan sensasi menjadi barista di rumah sendiri," tutur Christeven Mergonoto selaku Direktur Kapal Api Global.
Menikmati Secangkir Black Coffee Cukup Satu Menit Pakai Mesin IniFoto: detikFood
Unakaffe System memiliki keunikan yang berbeda dengan mesin kopi lainnya. Mesin kopi ini memiliki tampilan elegan yang cocok ditaruh di berbagai ruangan. Selain itu Unakaffe System mengemas kopi hitam dalam bentuk kapsul yang aman dan kualitasnya terjaga.

Uniknya, Unakaffe System hanya menyediakan varian kopi hitam yang berasal dari biji kopi pilihan yang dipanggang dengan sempurna untuk menghasilkan kopi dengan rasa maksimal.

"Kini Unakaffe System memiliki dua varian yaitu Cafetiero dan Espresso. Dua kopi hitam ini memiliki rasa yang unik, sedikit seperti cokelat dan karamel, rasanya juga pekat namun tetap ringan," jelas Sien Lie selaku Head of Premium Product Line PT Santos Jaya Abadi.
Menikmati Secangkir Black Coffee Cukup Satu Menit Pakai Mesin IniFoto: detikFood
Nantinya, Unakaffe akan meluncurkan tiga varian terbaru dengan citarasa kopi Indonesia, seperti Mandheling, Toraja, dan Kopi Luwak.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Hamish Daud sebagai brand ambassador dari Unakaffe System.

"Saya sendiri memang suka sekali minum kopi. Terutama kopi hitam, karena rasanya pekat dan cocok jika di-blend dengan apapun. Menurut saya mesin kopi Unakaffe System ini merupakan pilihan tepat bagi penggemar kopi yang ingin menikmati kopi dengan rasa khas konsisten, dan juga cepat," ungkap Hamish.
Menikmati Secangkir Black Coffee Cukup Satu Menit Pakai Mesin IniFoto: Istimewa
Unakaffe System terdiri dari dua tipe mesin, yaitu Ventura XS 200 dan Ventura EVO dengan dua varian kopi hitam espresso dan cafetiero yang bisa dinikmati.

Harganya berkisar mulai dari Rp. 1.200.000 hingga Rp. 2.000.000 dengan varian warna yang ditawarkan ada black, red, dan navy blue. Untuk pembelian dan informasi lebih lanjut bisa kunjungi www.unakaffe.com.

Baca Juga: Pencinta Kopi Wajib Cicipi 'Black Insomnia', Kopi Terkuat di Dunia (sob/odi)
Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara

Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara