Kuliner Depok

Di Penjara Ini Bisa Makan Mie Jambret Hukuman Mati yang Nonjok Pedasnya

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 01 Mei 2018 12:30 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
FOKUS BERITA Kuliner Depok
Depok - Di Depok ada restoran unik sekaligus menyeramkan. Pasalnya Anda bisa merasakan sensasi makan di jeruji besi layaknya seorang tahanan di restoran ini.

Ada banyak restoran di sepanjang Jl Margonda Raya. Tapi ada satu restoran yang berkonsep unik bernama Mie Jambret. Namanya saja sudah mencerminkan keunikannya. Eits, restoran ini bukan khusus untuk penjambret, lho. Tapi terbuka untuk umum. Hanya saja bertema penjara. Ada banyak bangsal alias tempat makan yang disekat dengan jeruji besi.
Di Penjara Ini Bisa Makan Mie Jambret yang Hukuman Mati yang Nonjok PedasnyaSuasana makan di dalam jeruji besi di restoran mie jambret Depok/Foto: detikFood
Baca juga: Pecinta Duren Waib Cicip Sop Duren Margonda yang Manis Legit

Para pelayan di restoran ini juga berpakaian layaknya seorang tahanan, dengan kaus dan celana bergaris hitam dan putih. Pengunjung yang baru datang, siap-siap diteriaki "Ada Tahanan Baru" oleh mereka.

Tempat penyajian makanannya juga unik, yaitu di piring aluminium yang biasa dijadikan tempat makan para tahanan di penjara. Menu yang ditawarkan berupa mie hingga ayam goreng. Hanya saja sajian mienya jadi andalan karena dibuat khusus dari tepung wortel. Selain itu sangat cocok bagi pecinta pedas.
Di Penjara Ini Bisa Makan Mie Jambret yang Hukuman Mati yang Nonjok PedasnyaSeporsi mie jambret yang bisa dipilih level pedasnya sesuai selera/Foto: detikFood
Karena ada lima level kepedasan yang bisa dipilih untuk sajian 'Mie Jambret'. Level 1 dengan nama Salah Tangkap, memakai 5 buah cabe sedangkan level teratas dengan nama Hukuman Mati, memakai 100 cabe! Pasti tidak terbayang kalau makan mie dengan 100 cabe.

Tapi jika berhasil menghabiskan Mie Jambret Hukuman Mati, Anda akan difoto oleh pelayan. Kemudian foto tersebut dipajang di papan bertuliskan 'Lolos Hukuman Mati'.

Untuk minumannya, ada beragam pilihan. Mulai dari minuman bersoda hingga sari buah yang dipadu dengan susu dan bertopping whipped cream dan permen. Harga makanan dan minuman di sini terbilang murah. Mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Kalau ingin makan sajian mie yang super pedas dan bersantap layaknya seorang tahanan, Anda bisa mampir ke restoran ini. Restoran unik ini sendiri sudah berdiri sejak 2 tahun yang lalu di Depok. Saat ini, Mie Jambret sudah membuka cabang di beberapa wilayah seperti Bekasi dan Tangerang.

Baca juga: 5 Kafe Kekinian di Depok Ini Bisa Jadi Tempat Bersantai dan Makan Enak

(dvs/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Depok