Kuliner Depok

Pencinta Duren Wajib Cicip Sop Duren Margando yang Manis Legit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 27 Apr 2018 17:00 WIB
Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Kuliner Depok
Depok - Depok punya sop duren yang terkenal enak. Bernama Sop Duren Margando, sop duren di sini legit karena memakai duren Medan.

Pencinta duren di Depok mungkin sudah tak asing dengan Sop Duren Margando. Warung sop duren ini berlokasi di dekat pertigaan lampu merah fly over Depok.

Buka sejak 2010, Sop Duren Margando selalu ramai pembeli. Dulu tempat berjualannya terbilang kecil tanpa area bersantap. Tapi kini pengunjung bisa menikmati sop duren di tempat.

Pencinta Duren Wajib Cicip Sop Duren Margando yang Manis LegitFoto: dok. detikFood

Menu andalan Sop Duren Margando adalah sop duren original seharga Rp 15.000. Diracik dari daging buah duren, parutan keju cheddar dan air gula plus susu. "Kita pakai duren Medan yang didatangkan langsung dari sana," tutur salah seorang pegawai.

Durennya terasa creamy, manis dan legit. Pencinta duren pasti puas dengan limpahan daging durian pada 'sop' ini.

Kreasi lain dari Sop Duren Margando adalah paduan sop duren dengan ketan, roti dan strawberry. Masing-masing dihargai sekitar Rp 14.000 - 16.000 saja.

Pencinta Duren Wajib Cicip Sop Duren Margando yang Manis LegitFoto: dok. detikFood

Paduan ketan putih yang pulen lengkat dengan duren legit mantap. Karena ada sensasi gurih khas ketan. Kalau suka kacang ijo, boleh mencicip paduan duren dengan kacang ijo yang empuk dan lembaran roti pandan.

Mau melahap duren yang praktis? Pancake duren di Sop Duren Margando juga laris manis. Dijual dalam keadaan beku, dessert ini dihargai Rp 10.000 per buah.

Pencinta Duren Wajib Cicip Sop Duren Margando yang Manis LegitFoto: dok. detikFood

Menurut informasi sang pegawai, ada yang memesan pancake duren hingga ribuan per hari. "Makin banyak pesan, harganya bisa makin murah," tuturnya.

Nah, kalau mau cicip sop duren enak di Depok bisa mampir ke warung ini. Sop Duren Margando buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Selamat mencoba!

(adr/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Depok
d'Mentor
×
Trik Dapur Ngebul Hendy Setiono
Trik 'Dapur' Ngebul Hendy Setiono Selengkapnya