Kuliner Khas Jawa Jadi Pilihan Angga Yanti saat 'DiTraktir Detikcom'

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 26 Apr 2018 16:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Hari ini Angga Yanti dan 16 teman kantornya untuk makan siang bersama di restoran Mbah Jingkrak. Kuliner khas Jawa jadi pilihan utama Angga dan semua temannya.

Jadi salah satu pemenang dari 'DiTraktir Detikcom', Angga tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Saat ditemui di restoran Mbah Jingkrak Setiabudi, Jakarta Selatan, Angga menjelaskan mengapa ia memilih kuliner khas Jawa sebagai menu makan siang pilihannya.

Baca Juga: 'DiTraktir DetikCom,' Angga Yanti Ajak 16 Teman Makan Enak
Kuliner Khas Jawa Jadi Pilihan Angga Yanti saat 'Ditraktir Detikcom'Foto: dok. detikFood
"Jika ditanya mengapa saya memilih restoran Mbah Jingkrak, karena restoran ini cukup dekat dengan lokasi kantor saya yang berada di wilayah Sahid, Sudirman. Tadinya saya mau memilih restoran di wilayah BSD, Tangerang, tapi terlalu jauh jadi pilihannya jatuh ke sini," tutur Angga kepada detikFood di sela-sela makan siangnya bersama teman-teman (26/04).

Selain lokasinya dekat dengan kantor, Angga menjelaskan bahwa makanan di restoran Mbah Jingkrak cukup enak dan pilihan menunya sangat beragam. Apalagi semua teman-teman kantornya memang suka makanan khas Jawa.

"Restoran ini menu makanannya banyak dan semua teman-teman saya memang suka makan di sini. Rasanya juga enak," imbuhnya.
Kuliner Khas Jawa Jadi Pilihan Angga Yanti saat 'Ditraktir Detikcom'Foto: dok. detikFood
Ternyata, restoran Mbah Jingkrak memiliki kenangan tersendiri bagi Angga dan teman-teman kantornya yang lain. Pasalnya, restoran ini juga pernah jadi tempat mereka makan dan ngumpul bersama.

"Kita semua sudah lama sekali tidak ngumpul dan makan bersama. Terakhir makan bersama itu, tahun lalu, pas acara buka puasa dan kebetulan tempatnya juga di Mbah Jingkrak. Jadi saya memutuskan untuk memilih restoran ini sebagai tempat makan bersama lagi sebelum bulan puasa," ucap Angga yang berkerja di perusahaan Petrogas di daerah Jakarta Pusat.
Kuliner Khas Jawa Jadi Pilihan Angga Yanti saat 'Ditraktir Detikcom'Foto: dok. detikFood
Banyaknya pilihan makanan membuat Angga dan beberapa temannya sempat bingung ingin memilih makanan apa. Kebingungan saat memilih makanan ini, justru jadi momen hangat yang tentunya membuat Angga dan 16 temannya semakin dekat dan solid.

"Semua teman-teman saya sangat senang ketika pertama kali saya beri tahu bahwa mereka akan ditraktir oleh detikcom. Jadi sekali lagi, terima kasih banyak detikcom." pungkas Angga dengan senyuman bahagianya.

Baca Juga: Wah! 'DiTraktir Detikcom' Makan Kepiting Tarakan Sampai Kenyang Banget

(sob/lus)