Wah! 'DiTraktir Detikcom' Makan Kepiting Tarakan Sampai Kenyang Banget

Usman Hadi - detikFood Senin, 12 Mar 2018 15:30 WIB
Foto: Usman Hadi Foto: Usman Hadi
Sleman - Ditraktir makan kepiting bareng sekantor? Pastinya senang dan seru banget. Keseruan inilah yang dirasakan Della (24) dan teman-temannya di Sleman siang ini.

Pasalnya Della dan teman sekantornya ditraktir gratis oleh detikcom di Kepiting Bang Ja'i, Jalan Seturan Raya nomor 168, Sleman, DIY, Senin (12/3/2018). Della ditraktir karena menang di program 'DiTraktir Detikcom'.

Della bernama lengkap Alfiananda Mega Putri Ardella. Warga Ngawi, Jawa Timur yang bekerja di Yogyakarta ini tak menyangka memenangkan program 'DiTraktir Detikcom'. Apalagi acara ini pertama kali diikutinya.

Wah! 'DiTraktir Detikcom' Makan Kepiting Tarakan Sampai Kenyang BangetMeriahnya 'DiTraktir Detikcom' di Kepiting Bang Ja'i, Senin (12/3/2018). Foto: Usman Hadi

Sebagai informasi, ada sekitar 19.957 peserta yang berpartisipasi di program 'DiTraktir Detikcom'. Event yang digelar sejak tanggal 29 Januari hingga 13 Februari 2018 ini akhirnya dimenangkan lima orang, salah satunya Della.


"Saya ikut acara ini karena kok kayaknya 'DiTraktir Detikcom' bisa ningkatin keakraban teman-teman sekantor. Awalnya kalau menang pengennya sih teman-teman semua happy," kata Della kepada detikcom, Senin (12/3/2018).

Keinginan Della akhirnya terwujud, dia berhasil menjadi salah satu pemenang 'DiTraktir Detikcom'. Della pun mendapatkan kesempatan makan bareng dengan teman sekantor yang bekerja di PT Grahatour Indonesia.

Sesudah tahu menang kuis, Della mengajak teman-temannya makan siang di Kepiting Bang Ja'i di Jalan Seturan Raya, Sleman, Yogyakarta. Dia sengaja memilih tempat makan ini karena ingin memberikan nuansa berbeda ke teman-temannya.

Wah! 'DiTraktir Detikcom' Makan Kepiting Tarakan Sampai Kenyang BangetIni tampilan kepitingnya. Mantap kan? Foto: Usman Hadi

"Kalau makan kepiting bareng-bareng kan sensasinya beda ya. Ini saya ngajak 18 teman sekantor makan di sini. Tadi sih sama teman-teman pesan Paket Kepiting Tarakan, cumi asam manis, udang asam manis, banyak dah," ucapnya.

Dia mengaku sangat puas dengan program 'DiTraktir Detikcom'. Dia berharap acara serupa ke depannya sering digelar, tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, tetapi juga di kota-kota lainnya.

"Terimakasih kepada detikcom, yang sering-sering lah. Karena acara seperti ini bagus untuk mendekatkan detikcom dengan masyarakat. Pokoknya mantap, 'DiTraktir Detikcom' kenyang banget," paparnya.

Teman sekantor Della, Naning (24) menambahkan, dia dan teman sekantornya senang sekali setelah mendengar Della menang program 'DiTraktir Detikcom'. Menurutnya, acara seperti ini efektif merekatkan hubungan teman sekantor.

"Kalau saya sih pasti seneng, meski sebenarnya teman kita yang menang kuis. Harapannya ke depan tetap dilaksanakan kuis seperti ini, tetapi areanya diperluas. Jadi biar banyak yang berkesempatan merasakan," harapnya.

Wah! 'DiTraktir Detikcom' Makan Kepiting Tarakan Sampai Kenyang BangetSelain kepiting, ada juga aneka seafood yang tak kalah enak. Foto: Usman Hadi

Sementara teman Della lainnya, Rizky (31), sangat puas setelah merasakan sensasi masakan kepiting di Kepiting Bang Ja'i. Dia puas apalagi masakan kepiting di tempat tersebut enak dan berbeda dengan masakan di tempat lain.

"Memang sih masakannya di sini enak, emang seringnya tempat ini (Kepiting Bang Ja'i) rame. Apalagi tempat sini favorit bagi mahasiswa, dekat kampus UPN, Amikom. Harganya murah dan enak, kadang malam juga antre," jelasnya.

Namun dari itu semua, lanjut Rizky, yang terpenting dari ajang ini adalah momen berkumpulnya teman-teman sekantor rame-rame. Sebab, momen berkumpul teman di luar kantor seperti di tempat makan sangat jarang dilakukan.

Sebagai informasi, Kepiting Bang Ja'i beralamat di Jalan Seturan Raya nomor 168, Sleman, DIY. Seperti namanya, menu utama di tempat makan ini adalah kepiting mulai dari kepiting Tarakan dan kepiting lokal.

Keseruan Della makan bersama teman-teman Keseruan Della makan bersama teman-teman 'DiTraktir Detikcom'. Foto: Usman Hadi

Harga menu di tempat makan ini relatif terjangkau. Seporsi kepiting Lokal (java crab) harganya Rp 16 ribu, kepiting Tarakan (1 kg isi 4) Rp 20 ribu, kepiting tarakan Gient (1 kg isi 3) Rp 22 ribu, kepiting king (1 kg isi 2) Rp 25 ribu.

Selain kepiting, di tempat ini juga terdapat menu ikan kerapu, ikan cakalang, ikan baracuda, ikan bawal, ikan baronang. Selanjutnya ada udang, cumi, lobster (air tawar), kepiting soka (kepiting cangkang lunak).

[Gambas:Video 20detik]

(lus/odi)