Ada Puluhan Acara Kuliner Seru di 'Ubud Food Festival'

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 13 Apr 2018 05:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Ubud - Para foodie bisa menambah wawasan dan memuaskan selera di Ubud Festival. Beragam acara diadakan sepanjang hari dari pagi hingga malam. Seru!

Tahun ini Ubud Food Festival digelar dengan lebih meriah. Bukan hanya karena tema yang diangkat 'Generasi Inovasi' tetapi juga makin banyak para chef, pelaku industri hingga pencinta kuliner yang ikut mengisi acara. Dari dalam negeri dan beberapa negara Asia Pasifik.

Ada 9 jenis acara akan digelar mulai pagi ini hingga Minggu (15/4) malam. Mulai dari Kitchen Stage yang bergiliran menampilkan cooking demo dari chef dan para ahli. Dari Prince Pastry Rafi Papazian, Adrian Ishak dengan molecular gastronomy hingga Sambal Smackdown oleh Made Sujaya.


Ada Puluhan Acara Kuliner Seru di 'Ubud Food Festival'Foto: Kolaborasi seru chef Petty elliot dan Chef Billy Kalangi di acara preview UFF (ABC Heinz)

Ada juga Special event yang berupa dinner khusus berupa kolaborasi para chef di berbagai restoran untuk menyajikan inovasi rasa baru. Paduan hidangan Timor, Papua dan Bali dari 3 chef hingga sajian khas Surabaya dari Sisca Soewitomo. Selain itu juga ada Food Tour, Masterclass, Teater Kuliner, Food for Thought, Musik, Coffee Lounge hingga acara khusus untuk anak-anak.

Beberapa acara diadakan gratis dan ada juga yang berbayar. Hingga pagi ini kelas dan acara sudah habis dipesan tiketnya. Namun, acara yang berlangsung area Taman Kuliner juga tak kalah seru.

Ada Puluhan Acara Kuliner Seru di 'Ubud Food Festival'Foto: Pak Sartono dari Abang Adek sedang peragakan pembuatan mie terpedas di preview UFF (ABC Heinz)

Seperti di Main Stage UFF akan tampil Chef Bara yang akan melakukan kolaborasi dengan Pak Sartono dari 'Abang Adek', pelopor penjual mie terpedas di Jakarta. Para pengunjung juga akan diajak untuk melakukan Tantangan Sambal ABC beebrapa sesi setiap hari.

Seperti diketahui UFF tahun ini didukung penuh oleh ABC Kraft Heinz dengan produk andalan Kecap ABC 'Perasan Pertama' dan Sambal ABC 'Dipetik dikemas seketika'. Dengan tema 'Inovasi Cita Rasa Indonesia', tiga orang chef yaitu Chef Bara Patirajawane, Chef Billy Kalangi dan Chef Petty Elliot akan mengahdirkan sajian tradisional dengan inovasi rasa yang lezat.

(odi/odi)