Perpaduan Citarasa Prancis dan Amerika akan Dihadirkan di Restoran Ini

Devi Setya - detikFood Jumat, 06 Apr 2018 15:30 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Menambah daftar destinasi makan yang menarik, restoran baru di Jakarta ini akan segera memanjakan selera foodies. Beragam sajiannya diolah dengan gaya Prancis-Amerika.

Chef Jean-Georges Vongerichten bersama putranya, Cedric Vongrichten datang ke Jakarta membawa racikan makanan yang unik. Lewat restoran bernama VONG Kitchen, keduanya mencoba menghadirkan makanan dengan cita rasa khas Prancis dan Amerika di Jakarta.

Chef Jean-George memiliki riwayat cukup panjang di dunia kuliner. Ia pernah menjadi chef termuda yang menerima four-star review di The New York Times saat usianya 29 tahun. Di tahun 1980-an, ia juga memimpin evolusi kuliner Prancis di New York.

Terjun ke bisnis kuliner, chef Jean-George memiliki banyak restoran di dunia, mulai dari New York sampai Singapura. Restorannya di New York bahkan sudah mendapat gelar Michelin Star dan dinobatkan sebagai restoran Prancis terbaik di Amerika Serikat.
Perpaduan Citarasa Prancis dan Amerika akan Dihadirkan di Restoran IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Baca juga : Burger Kini Jadi Makanan Terpopuler di Restoran Prancis

Bakat Jean-George ini kemudian diwarisi ke putranya, Cedric yang juga seorang chef. Chef Cedric bahkan mendapat predikat dari Zangat sebagai salah satu dari 30 chef berusia di bawah 30 tahun.

Cedric sudah banyak menciptakan berbagai makanan menarik. Menu bercita rasa Prancis-Amerika ini dibawanya ke Jakarta. Diperkenalkan pada pecinta makanan di Jakarta, melalui VONG Kitchen.
Perpaduan Citarasa Prancis dan Amerika akan Dihadirkan di Restoran IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
VONG Kitchen merupakan restoran yang mengusung konsep New York grill style. Resto milik ayah dan anak ini berlokasi di hotel Alila SCBD, Kawasan SCBD, Jakarta.

"Menciptakan makanan kelas dunia selalu jadi fokus utama kami. Kami selalu mengusahakan untuk menggunakan bahan lokal saat menciptakan makanan," kata Cedric saat pembukaan restorannya, Kamis (5/4).

Menu makanan andalannya cukup beragam. Seperti Roasted Wild Mushroom, The Creamy Burrata, House Dry Aged Australian Rib Eye dan Truffle Pizza VONG. Sementara untuk dessertnya, ada Molten Chocolate Cake dan Salted Caramel Sundae.
Perpaduan Citarasa Prancis dan Amerika akan Dihadirkan di Restoran IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Baca juga : 6 Restoran Prancis Untuk Dinner Romantis di Hari Valentine

Hampir semua makanan memiliki cita rasa yang unik karena menggunakan bahan dan bumbu tak biasa. Seperti Roasted Wild Mushrooms yang diracik dari berbagai jenis jamur dengan tambahan pine nut dan keju pecorino. Saus sherry vinagrette yang rasanya gurih sedikit asam melengkapi kelezatannya.

Yang patutu dicoba, Truffle Pizza Vong yang dibuat dengan jamur truffle hitam dengan topping tiga jenis keju. Tak hanya itu, pizza berkulit sedang ini juga diberi kuning telur yang setengah matang sehingga memberi aksen gurih creamy.

Untuk dessertnya, ada Molten Chocolate Cake yang pasti disuka para pencinta cokelat. Disajikan hangat, kue ini berisi lelehan cokelat. Makin enak disendok bersama es krim vanilla.

Restoran ini juga menampilkan konsep 'open kitchen'. Menempati bangunan yang cukup luas, restoran ini mampu menampung hingga 162 pengunjung.

Penasaran dengan rasanya? Datang saja ke restoran yang berlokasi di Alila SCBD Jl. Tulodong Atas 2, Senayan, Kebayoran Baru Jakarta. Restoran buka setiap hari mulai pukul 18.00 sampai tengah malam. Untuk reservasi bisa mengontak (021) 50808787. (dvs/odi)