Menang 'DiTraktir Detikcom', Wiratmoko Ajak 20 Teman Makan Bareng

Pertiwi - detikFood Rabu, 14 Mar 2018 06:08 WIB
Foto: Pertiwi/detikcom Foto: Pertiwi/detikcom
Magelang - Wiratmoko jadi salah satu warga Magelang beruntung. Ia terpilih jadi salah satu pemenang program 'DiTraktir Detikcom' yang diadakan bulan Februari lalu.

Tak tanggung-tanggung, Wiratmoko (38) mengajak 20 orang teman sekantornya untuk makan bersama di Rumah Makan D'Cost Armada Town Square, Mertoyudan, Magelang.

"Selama ini saya susah sekali bisa berkumpul dengan teman-teman sekantor. Mau gathering susah banget, apalagi makan bareng. Tapi berkat menang di 'DiTraktir Detikcom', saya jadi bisa ngumpulin teman sekantor," ujar Wiratmoko, kepada detikcom, Selasa (13/3/2018) malam.

Warga Vila Gading Mas 5, Magelang itu sama sekali tidak menyangka jika dirinya akan terpilih menjadi pemenang. Pasalnya, hingga hari terakhir kuis ditutup, terdapat sedikitnya 19 ribu peserta yang ikut berpartisipasi dalam program ini.

Baca Juga : Mau Traktir Teman Sekantor? Ngga Usah Keluar Duit Biar Detik yang Bayar

Menang 'DiTraktir Detikcom', Wiratmoko Ajak 20 Teman Makan Bareng Foto: Pertiwi/detikcom

"Tiap hari saya kan memang sering buka detikcom, jadi pas saya buka itu ada artikel 'DiTraktir Detikcom'. Saya penasaran lalu baca artikel itu dan ternyata menarik. Akhirnya saya ikut ngisi form yang disediakan, eh ternyata terpilih jadi pemenang," ungkap karyawan di Bank Danamon Tbk Kantor Cabang Magelang itu.

Saat dihubungi oleh tim 'DiTraktir Detikcom' via email, Wiratmoko mengaku sempat tidak percaya. Hingga kemudian dirinya mengecek pengumuman di detikcom dan ternyata benar.

"Jadi lah saya ajak teman-teman sekantor untuk makan bersama. Ada 20 orang yang saya ajak," tuturnya.

Baca Juga : Wah, Ditraktir Detikcom Makan Kepiting Tarakaan Sampai Kenyang Banget

Menang 'DiTraktir Detikcom', Wiratmoko Ajak 20 Teman Makan Bareng Foto: Pertiwi/detikcom

Setelah terkumpul, Wiratmoko mengaku tidak kesulitan menentukan rumah makan yang akan menjadi lokasi makan bersama. Dirinya memilih D'Cost yang berada di lokasi strategis dan memiliki menu makanan enak.

"Tidak hanya makanannya yang enak, disini tempatnya juga asik untuk berkumpul. Mau dengan teman sekantor atau dengan keluarga juga oke," katanya.

Menunya yang beragam di D'Cost cukup membuat rombongan Wiratmoko dan temannya kebingungan memilih. Beberapa menu andalan akhirnya dipesan, seperti ayam lada hitam, ikan gurami, ikan patin, nasi goreng, olahan kerang, cumi bakar, dan lainnya.

"Banyak sekali tadi yang dipesan, teman-teman saya sampai kekenyangan. Pokoknya 'DiTraktir Detikcom' kenyang banget," paparnya.

Dia pun berharap, ke depan, program 'DiTraktir Detikcom" bisa lebih sering dilaksanakan dan pemenangnya juga lebih banyak dari daerah-daerah. Selain akan membantu mendorong promosi wisata kuliner daerah, juga bisa membantu mengakrabkan teman sekantor.

Menang 'DiTraktir Detikcom', Wiratmoko Ajak 20 Teman Makan Bareng Foto: Pertiwi/detikcom

"Besok kalau ada program ini lagi, saya juga akan mencoba ikut lagi. Siapa tahu bisa jadi pemenang dan dapat gratisan makan-makan bersama lagi," imbuhnya.

Salah satu teman Wiratmoko, Satrio (35), mengaku ikut senang dengan terpilihnya Wiratmoko sebagai pemenang 'DiTraktir Detikcom'. Dia juga mengiyakan bahwa selama ini memang susah sekali mengumpulkan teman sekantor untuk bisa sekedar makan bareng.

"Iya, susah sekali berkumpul. Ini baru bisa berkumpul lagi, makan bareng bersama 'DiTraktir Detikcom'," kata Satrio.

[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat