Ini Tiga Pemenang Koki Rumahan Dari Kompetisi Lazada Bakery

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Mar 2018 17:10 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kali ini bukan kompetisi chef profesional tapi koki rumahan. Diikuti lebih dari 300 peserta, kompetisi Lazada Bakery berlangsung meriah dengan 10 finalis.

Salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, Lazada Indonesia, menggelar kompetisi Lazada Bakery. Kompetisi membuat kue ini dilaksanakan sejak tanggal 17 Febuari hingga 2 Maret 2018.

Berdasarkan postingan resep dan foto kue dari para peserta yang mengikuti kompetisi ini di media sosial, Lazada telah memilih 10 finalis koki rumahan dari seluruh Indonesia untuk beradu keterampilan di ajang final membuat resep kue yang mereka kirimkan.
Ini Tiga Pemenang Koki Rumahan Dari Kompetisi Lazada BakeryFoto: dok. detikFood
Bertempat di Arkamaya Culinary Education, Jakarta (07/03), 10 finalis berlomba membuat kreasi kue terbaik untuk memperebutkan hadiah bernilai jutaan rupiah. Paket perjalanan ke Hong Kong untuk juara pertama, kursus baking gratis dari Akramaya untuk pemenang kedua, dan mixer dari KitchenAid untuk pemenang ketiga dan seluruh finalis.

Kompetisi Lazada Bakery ini dibuat sebagai salah satu cara Lazada mendekatkan brand mereka ke konsumen serta ke penggemar masak, khususnya penggemar baking di Indonesia.

"Kami melihat banyak sekali koki rumahan yang berbakat. Tujuan Lazada di sini untuk memfasilitasi para konsumen kami, dalam menyalurkan hobi baking, baik dari segi produk maupun konten dari Lazada Indonesia, sehingga kompetisi Lazada Bakery ini dibentuk," jelas Ahmad Alkatiri selaku Chief Marketing Officer dari Lazada Indonesia.

Kompetisi ini juga didukung oleh banyak brand ternama, salah satunya perusahaan peralatan dapur KitchenAid dan Jamie Oliver Home Appliances.
Ini Tiga Pemenang Koki Rumahan Dari Kompetisi Lazada BakeryFoto: dok. detikFood

"Kami senang berkerja sama dengan Lazada Indonesia, karena Lazada adalah market place yang baik sehingga melalui Lazada Bakery, kami berharap brand KitchenAid dan Jamie Oliver dapat lebih dikenal di Indonesia," tutur Sugih Yusuf selaku Chief Marketing Officer TiLung Corp yang memasarkan dua produk tersebut di Indonesia.

Juara pertama ada Matcha Cheese Legit Roll dari peserta Alisa asal Lampung, di posisi kedua ditempati oleh Ultimate Chocolate Butter buatan Anthi peserta dari Jakarta, dan juara terakhir ada Wingko Babat milik Nila peserta asal Bekasi.

Ini Tiga Pemenang Koki Rumahan Dari Kompetisi Lazada BakeryFoto: dok. detikFood
Kompetisi ini dinilai berdasarkan kreativitas dan cita rasa yang ditentukan anggota dewan juri yaitu, Evelyn Yonathan selaku perwakilan dari Lazada Indonesia di bagian Home and Kitchen Appliances, Sugih Yusuf, dan Chef Yosua Ricky perwakilan dari Arkamaya Culinary Education.

"Saya salut dengan para finalis yang serius dan kreatif dalam menciptakan kreasi kuliner ini. Saya berharap program ini dapat memberi kesempatan lebih banyak lagi untuk koki rumahan berbakat lainnya," pungkas Chef Yosua.

Selain kompetisi ini, Lazada juga hadirkan berbagai penawaran menarik dan diskon untuk rangkaian produk home and kitchen appliances selama tanggal 8-10 Maret 2018.
(sob/odi)
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua

Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua