'Sang Pisang' Kaesang Mulai Hari Ini Bisa Dinikmati di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikFood Minggu, 18 Feb 2018 15:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Bandung - Setelah Makasar, Kaesang Pangarep meresmikan gerai ke 6 Sang Pisang di Kota Bandung. Warga Bandung sudah mengantre untuk mencicipi nugget pisang kesayangan ini.

Bertempat di Braga Citywalk, Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (18/2/2018), Kaesang Pangarep, putra bungsu presiden Jokowi yang mengenakan setelan casual berkaus biru membuka sendiri gerai ke enamnya itu. Antusiasme warga Bandung sangat meriah.

Warga rela mengantre untuk mendapat kuliner anak presiden itu. Selain warga, sejumlah pengemudi ojek online juga ikut mengantre memenuhi pesanan pelanggan.

'Sang Pisang' Kaesang Mulai Hari Ini Bisa Dinikmati di BandungFoto: dok. detikFood

Baca Juga: Kaesang Pangarep Perluas Pasar 'Sang Pisang' ke Makassar

Kaesang mengatakan tidak ada yang khusus dalam pembukaan gerai di Bandung ini. Sesuai tekadnya, ia ingin bisnisnya ada di seluruh Kota di Indonesia.

"Enggak ada alasan, semua buka di seluruh Indonesia. Sebanyak mungkin di semua kota ada. Di Papua juga inginnya ada. Enggak ada alasan khusus buka di sini buka di situ," kata Kaesang.

[Gambas:Video 20detik]

Untuk menu, Sang Pisang Kaesang dengan tagline 'nugget pisang kesayangan' ini juga tak berbeda dengan di gerai lain yang sudah dibuka seperti ITC Cempaka Mas, ITC Mega Kuningan, ITC Mangga Dua, Pusat Grosir Cililitan dan terakhir di Makasar. Menu sang pisang dihadirkan dengan varian rasa cokelat, green tea, vanila, tiramisu, strawberry, blueberry dan avocado. Dengan harga per kotak Rp 20.000.

'Sang Pisang' Kaesang Mulai Hari Ini Bisa Dinikmati di BandungFoto: dok. detikFood


"Kita sama saja. Cuma mungkin setiap tempat punya favorit rasa berbeda. Di Jakarta enggak suka blueberry tapi di Makasar paling favorit. Jadi setiap tempat unik-unik," katanya.

Kaesang menuturkan antusiasme warga Bandung cukup besar. Kendati demikian, dia paham bisnis yang dirintisnya di Bandung ini akan mendapat persaingan ketat.

Baca Juga: Ini Alasan Kaesang Pangarep Buka Cabang 'Sang Pisang' di Makassar

"Persaingan juga besar seperti di Jakarta. Kan kalau daerah seperti Makasar persaingan belum sekuat persaingan di kota besar," tuturnya.

'Sang Pisang' Kaesang Mulai Hari Ini Bisa Dinikmati di BandungFoto: dok. detikFood

Lalu apa Kaesang tetap optimis bisnisnya sukses di Bandung? "Saya orangnya sangat optimis sekali," tandas Kaesang.

Sang Pisang di Bandung baru ada satu cabang. Namun, tidak menutup kemungkinan ada cabang lainnya di Kota Bandung.

"Inginnya sebanyak mungkin. Nanti kita buka di Cimahi dan daerah-daerah sekitar," kata dia.

(adr/odi)