Kreasi Mixologist dengan Bahan Unik Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Sonia Permata - detikFood Jumat, 14 Jul 2017 15:33 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Tidak hanya molecular gastronomy yang terkenal dengan keunikan menggabungkan sains dalam makanan. Kini minuman juga bisa menjadi kreasi unik melalui mixology.

Munculnya tren dalam mengonsumsi minuman yang unik melalui proses pembuatan yang rumit. Kini makin populer, seni meracik minuman ini dikenal dengan mixology. Keunikan rasa dari campuran beberapa bahan dan minuman serta penyajian minuman yang indah, semakin menjadi daya tarik bagi kaum urban di Jakarta.

Kreasi Mixologist dengan Bahan Unik Bisa Dinikmati di Restoran IniFoto: Detikfood


Melihat peluang ini, Baxter Smith, Dining and Lounge mengusung konsep 'One Stop Venue' yang terletak di Jalan Suryo, Jakarta, menghadirkan menu minuman mixology yang bervariasi, untuk melengkapi kebutuhan pengunjung.

"Alasan mengapa Baxter Smith memutuskan untuk menghadirkan menu minuman mixology, karena ini telah menjadi salah satu pilihan yang diminati oleh pengunjung kami. Baxter Smith sendiri, selalu menghadirkan minuman-minuman yang menarik, dengan cita rasa yang diracik melalui tingkat kesulitan tinggi untuk memanjakan pelanggan." ujar Aditya Prawira selaku pemilik dari Baxter Smith, ketika ditemui pada acara Mixology Class with Baxter Smith, Kamis (13/07).

Kreasi Mixologist dengan Bahan Unik Bisa Dinikmati di Restoran IniFoto: Detikfood


Melalui acara ini, Mixologist Doni Donio yang telah berkecimpung selama 7 tahun di bidang mixology memperkenalkan berbagai macam minuman baru dengan bahan-bahan. Ia meracik campuran minuman yang terdengar aneh namun memiliki rasa yang unik ketika diracik bersama.

"Berbeda dengan bartender yang menyajikan menu minuman yang telah ada, tapi mixology berarti membuat racikan minuman terbaru yang belum pernah ada sebelumnya," jelas Doni disela-sela meracik minuman terbarunya.

Kreasi Mixologist dengan Bahan Unik Bisa Dinikmati di Restoran IniFoto: Detikfood


"Di Baxter Smith sendiri, pengunjung biasanya mencari minuman yang belum pernah mereka coba sebelumnya, tentu saja dengan penampilan minuman yang cantik dan cocok untuk diunggah ke Instagram" lanjut pria yang telah terjun sebagai bartender sejak tahun 1997 silam.

Di kelas Mixology ini, Doni memperagakan dua minuman terbaru hasil ciptaannya. Ada Mocktail Ginger Breeze dan Cocktail Fruity Martini, yang menggunakan buahan-buahan sebagai bahan dasarnya. Seperti nanas, rambutan, jeruk, juga rempah-rempa seperti kayu manis, dan batang sereh, yang diracik menggunakan vodka rambutan. Buah rambutan ini di-infused menggunakan vodka dan lychee liquor untuk pemanis rasa.

Tidak perlu khawatir, minuman ini sangat light dan kadar alkoholnya cukup rendah, cocok sebagai teman ngobrol saat makan siang.

Jika Anda tidak menyukai minuman beralkohol, Anda bisa memesan Mocktail Ginger Breeze yang memiliki bahan dasar jahe bakar, menciptakan sensasi dingin dan hangat di tenggorokan.

Dua menu minuman ini telah tersedia di Baxter Smith, dengan harga Rp. 125,000,- untuk Cocktail Fruity Martini dan Rp. 45,000,- untuk Mocktail Ginger Breeze. (msa/odi)
Load Komentar ...