detikfood
Jumat, 17/03/2017 19:12 WIB

Aneka Hidangan Fusion dan Cocktail Bisa Dinikmati Sambil Bersantai di Sini

Maya Safira - detikFood
Aneka Hidangan Fusion dan Cocktail Bisa Dinikmati Sambil Bersantai di Sini Foto: Baxter Smith
Mau menikmati aneka makanan sekaligus bersantai sambil minum cokctail? Restoran yang mengusung konsep one stop venue ini bisa jadi tujuan.

Kawasan Senopati terkenal sebagai salah satu pusat kuliner di Jakarta Selatan. Banyak restoran buka di sini. Baxter Smith Dining, Lounge & Roofbar yang berada di Jalan Suryo termasuk diantaranya.

Pada Kamis (16/3) restoran ini memperkenalkan wajah barunya sebagai one stop venue. "Kami menawarkan one stop venue dengan makanan dan minuman berkualitas tinggi dan harga bersahabat. Untuk konsep interiornya terinspirasi industrial abad 19," ujar Aditya Prawira selaku pemilik Baxter Smith dalam konferensi pers (16/3).

Aneka Hidangan Fusion dan Cocktail Bisa DInikmati Sambil Bersantai di Sini Foto: Baxter Smith


Baxter Smith terbagi jadi tiga area. Area dining di lantai 1 berkonsep steampunk dan lounge di lantai 2 mengambil tema kapal Zeppelin abad 19. Di lounge terdapat live DJ setiap Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Ladies Nite berlangsung setiap hari Kamis pukul 21.00-23.00. Dengan harga Rp 185.000++, pengunjung wanita bisa menikmati free flow cocktails.

Sedangkan rooftop bar di lantai 3 memakai nuansa alam. Sehingga pengunjung bisa menjadikannya tempat untuk relaksasi. Outdoor area di sini bisa jadi lokasi tepat melihat pemandangan kota. Roof bar juga menawarkan live music setiap Senin, Selasa dan Jumat.

Aneka Hidangan Fusion dan Cocktail Bisa DInikmati Sambil Bersantai di Sini Foto: Baxter Smith


Menu makanannya sendiri merupakan fusion Eropa dan Asia yang dikreasikan oleh Chef Sigit Untoro. Antara lain Tuna Tataki yang terdiri dari carrot puree, seared tuna dan salad segar memakai ginger ponzu dressing. Selain itu ada juga Roast Pumpkin and Beetroot Salad, Pan Seared Salmon, Linguine Prawn Bloody Mary Sauce, dan Black Olive Salmon Fried Rice with Sambal Matah.

"Ada modifikasi makanan Eropa dan Asia. Saya mengkombinasikan bahan-bahan baku natural dari Indonesia dan Barat jadi sesuatu yang berbeda. Fusion Indonesia, Asia maupun Barat," jelas Chef Sigit yang sudah berpengalaman 17 tahun di dunia kuliner.

Aneka Hidangan Fusion dan Cocktail Bisa DInikmati Sambil Bersantai di Sini Foto: Baxter Smith


Sementara untuk minuman terdapat sederet racikan unik dibuat mixologist Doni. Meliputi pilihan wine dan liquor sekaligus kreasi fusion cocktail dan mocktail.

Terdapat pertunjukkan kepada pemesan minuman Jennifer Smoke Beef ketika bartender menuang blackberry liquer dengan asap bearoma khas ke dalam gelas. Minuman ini juga memakai home-made chili yang memberi rasa berbeda. Disamping itu terdapat pula racikan minuman andalan berupa Mint Swizzle dan Nutella Chocolate Milk Shake.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close