Di Restoran Ini Anda Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya Brasil

Maya Safira - detikFood Jumat, 14 Jul 2017 06:28 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Bosan dengan steak biasa? Nikmati pengalaman menyantap BBQ gaya Brasil di tempat ini. Anda bisa juga mencicip ragam makanan sepuasnya.

Tucano's Churrascaria Brasileira yang berlokasi di Pavilion Retail Arcade menyediakan makanan Brasil autentik dengan head chef asal Brasil, Aldecy Bastos. Andalan restoran ini berupa churrasco atau daging panggang yang memakai skewer atau tusukan.

Terdapat berbagai pilihan potongan daging untuk menu churrasco. Antara lain Picanha (top sirloin), Alcatra (sirloin), Fraldinha (outside skirt), Carnero (domba), ayam, udang dan sosis.

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Daging disajikan ke konsumen dengan cara "espeto corridor" khas Brasil. Di sini pemotong daging akan berkeliling meja pengunjung sambil membawa skewer. Nantinya potongan daging langsung ditempatkan ke piring.

"Kami menyediakan berbagai daging kepada tamu. Utamanya adalah penyajian daging itu ke semua meja customer. Churrasco ini kita bawa ke konsumen dengan membawa beberapa macam daging secara bergantian. Ini suatu metode yang baru di Jakarta," ungkap Andi Hartono, General Manager Tucano's Churrascaria Brasileira, dalam konferensi pers (12/7).

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Daging dimarinasi dengan bumbu sederhana. Ada yang memakai bawang putih, lada atau hanya garam jenis rock salt. Sedangkan daging ayam diberi rendaman bumbu dari campuran beberapa herba.

Selain churrasco, pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan tradisional Brasil yang tersedia di meja prasmanan. Terdapat sekitar 30 menu di sana. Termasuk salad, stew, gorengan, maupun dessert.

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Beberapa menu andalan di prasmanan (Buffet Festival) seperti Asa de Frango Picante (sayap ayam pedas), Salada de Jaca (salad nangka), Coxinha (kroket ayam), dan Moqueca (stew ikan Brazil). Untuk makanan penutup termasuk Arroz Boce (rice pudding), Gelatina de Banana (jeli pisang), Bolo de Banana (cake pisang Brasil), dan Manjar de Coco (coconut flan).

Sebagai teman makan, Tucano's punya free flow minuman. Ada free flow beer seharga Rp 175.000++ dan free flow wine/spirit seharga Rp 250.000++. Tucano's juga menyediakan cocktail Brasil. seperti Caipirinha yang mengandung susu dan buah. Terdapat pula Batilda dengan campuran buah seperti santan, jambu, sirsak, mangga dan markisa.

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Salah satu keunikan restoran dari PJ Partners Group ini adalah Tucano's Cue yang diberikan kepada tiap pengunjung saat datang. Cue terdiri dari warna hijau, kuning dan merah yang berbentuk seperti koin.

Bila meletakkan cue hijau berarti penyaji daging akan terus bergantian datang membawa daging yang tersedia. Cue kuning menandakan keinginan menyantap nanas panggang yang permukaannya dibalur kayu manis dan gula. Nanas diyakini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol akibat makan daging terlalu banyak.
Sementara saat ingin beristirahat atau selesai makan, cue merah bisa naik.

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Mau menikmati makanan di sini? Tersedia beberapa paket di hari kerja (Senin-Kamis) dan akhir pekan (Jumat-Minggu). Menu a la carte Brazilian Steak bisa dinikmati mulai Rp 78.000++. Pengunjung bisa menikmati menu buffet dengan menambah Rp 50.000++.

Tucano's menyajikan paket makan siang churrasco dengan 8 pilihan menu daging, Buffet Festival, serta free flow minuman (teh, kopi atau soft drink). Paket churrasco pada hari kerja dihargai Rp 238.000++ (90 menit). Adapun paket churrasco pada akhir pekan harganya Rp 328.000++ (120 menit).

Paket makan malam termasuk 14 menu pilihan daging selama 2 jam, Buffet Festival, dan free flow minuman. Pengunjung bisa menikmati menu ini seharga Rp 328.000++ (hari kerja) dan Rp 378.000++ (akhir pekan). (msa/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu