Mampir ke Kopi Tuku, Presiden Jokowi Ngopi 'Kopi Susu Tetangga'

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 02 Jul 2017 18:03 WIB
Foto: Twitter Pramono Anung Foto: Twitter Pramono Anung
Jakarta - Toko kopi mungil di Cipete ini jadi tempat 'ngopi' Jokowi bersama keluarga. Tak ada pelayanan khusus, bersama istri dan anaknya ia mencicip kopi susu tetangga.

Di akhir pekan ini Joko Widodo memanfaatkan hari liburnya untuk jalan-jalan dan mencicip salah satu kopi yang disebut enak oleh anak pertamanya. Sekitar pukul 11.30, Jokowi bersama ibu Negara, Iriana dan dua anaknya yaitu Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep mendatangi Toko Kopi Tuku yang ada di Jalan Cipete Raya No. 7, Jakarta Selatan.

Dalam beberapa unggahan di Instagram pengunjung Kopi Tuku, Jokowi bersama dengan Iriana tampak kompak dengan mengenakan baju putih. Sedangkan Kahiyang mengenakan kemeja biru dan kaesang dengan kaos hitam.

Presiden Jokowi mampir ke Kopi Tuku.Presiden Jokowi mampir ke Kopi Tuku. Foto: Presiden Jokowi di Toko Kopi / Dok Biro Setpres
"Pak Jokowi mesen Kopi Susu Tetangga yang panas, Ibu Iriana mencoba Cappuccino dan anak-anaknya memilih Es Kopi Susu Tetangga," jelas Andanu Prasetyo, pemilik Toko Kopi Tuku kepada detikFood (02/07).

Baca juga: Ngopi Bareng Keluarga di Kopi Tuku, Jokowi Apresiasi Brand Lokal

Menurut Tyo, dirinya mengaku tidak tahu mengapa presiden Jokowi datang ke tokonya. "Saya sekejap nanya bapak kenapa ke sini, jawabannya beliau direkomendasikan oleh anaknya yang paling besar yaitu Mas Gibran. Kan juga bisnis makanan, jadi mau cobain juga dan ternyata brand lokal dan yang punya masih muda sehingga pak Jokowi mau lihat," ungkap Tyo yang usianya masih 27 tahun.

"Rasanya pas dan harganya terjangkau, jadi ramai," tutur Tyo yang menirukan ucapan Jokowi.

Kopi Susu Tetangga dengan paduan donat kentang.Kopi Susu Tetangga dengan paduan donat kampoeng. Foto: Detikfood
Para karyawan dan juga pengunjung yang ada di Kopi Tuku tak menyangka jika Presiden akan hadir, karena ukurannya toko kopi ini tak sebesar dengan coffee shop lain yang ada di Jakarta.

"Karyawan memang tidak saya beritahu, saya diberi tahu tim pak Jokowi akan datang tengah malam tadi," jelas Tyo.

"Pastinya, awalnya bingung dulu tapi sampai di titik seseneng itu, karena beliau mau mampir ke tempat sekecil ini terus kasarnya kasih supportlah dan beliau juga senang dengan produk lokal terutama bisnis anak muda. Jadi kalau dari diri saya sendiri jadi termotivasi lebih," pungkas Tyo.

Baca juga: Toko Kopi Tuku: Menikmati Kopi Susu Tetangga dan Donat Kampoeng yang Ramah di Kantong

Saat kedatangannya, Jokowi sempat mengantre sebentar dan memesan Kopi Susu Tetangga yang jadi andalan toko kopi ini.

Toko Kopi Tuku.Toko Kopi Tuku yang ada di Cipete. Foto: Detikfood
Mengenai Toko Kopi Tuku ini sendiri sudah ada sejak Juni 2015. Menggunakan kopi asli Indonesia, Kopi Tuku menggunakan kopi asal Garut, Aceh, Flores, Bali hingga Toraja. "Periode ini sama petani yang ini, kalau masih bagus tetap pakai tapi kalau ngga aku cari kopi lain yang karakternya sama," jelasnya.

Sementara ini Toko Kopi Tuku sudah memiliki 2 cabang di Jakarta yaitu daerah Cipete dan Pasar Santa dan akan membuka gerai ketiganya di kawasan Bintaro Sektor 1 dalam waktu dekat.

(lus/odi)
Load Komentar ...